H Erwan Setiawan Meninjau Pelaksanaan Donor Darah Dalam Rangka Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 – El Jabar

H Erwan Setiawan Meninjau Pelaksanaan Donor Darah Dalam Rangka Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021

Sumedang,eljabar.com — Selesai berziarah ke salah satu tokoh Pramuka Kabupaten Sumedang, Ketua Kwarcab Kabupaten Sumedang yang juga Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan meninjau pelaksanaan Donor Darah dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 di Gedung Sekretariat Gerakan Pramuka Sumedang, Komplek Lapang Sepak Bola Cigugur, Jumat (13/8/202).

Para pendonor yang meliputi jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Sumedang, pengurus Ormas serta ASN Kabupaten Sumedang dengan antusias mengikuti kegiatan yang digelar bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sumedang tersebut.

Wabup Erwan Setiawan mengatakan, peringatan Hari Pramuka ke-60 diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari ziarah, donor darah dan upacara peringatan.

“Tadi pagi ziarah ke makam tokoh Pramuka di Kabupaten Sumedang. Sekarang dilanjutkan dengan donor darah. Puncaknya besok upacara dan memberikan santunan kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya dan PMI Kabupaten Sumedang yang telah memfasilitasi kegiatan.

“Terima kasih kepada Jati Diri Sumedang Comunity yang telah mengerahkan banyak anggotanya untuk melakukan donor darah di sini juga kepada para pendonor lainnya. Tak lupa kepada PMI Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Ia juga menginginkan agar program donor darah tersebut dan gerakan kemanusiaan lainnya bisa dilaksanakan terus menerus.

“Akan lanjutkan gerakan kemanusian kemanusiaan seperti ini. Tidak hanya pas Hari Pramuka saja, tapi minimalnya dua atau tiga bulan sekali. Jadi minimal satu tahun empat kali diadakan donor darah ini,” tuturnya.

Ia juga berharap, agar apa yang menjadi cita-cita para pendahulu dan pahlawan Pramuka dapat terus diwujudkan oleh generasi penerus.

“Saya berharap Pramuka Kabupaten Sumedang terus lebih baik lagi. Istilah bahasa Sundanya tambah “Nanjeur” sehingga Pramuka betul-betul dirasakan kehadirannya oleh warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Sumedang,” katanya.(abas)

Categories: Uncategorized