Wabub Sumedang Ziarah Ke Makam Tokoh Yang Berjasa Bagi Kemajuan Oganisasi Gerakan Pramuka di Kabupaten Sumedang. – El Jabar

Wabub Sumedang Ziarah Ke Makam Tokoh Yang Berjasa Bagi Kemajuan Oganisasi Gerakan Pramuka di Kabupaten Sumedang.

Sumedang,eljabar.com — Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Kwartir Cabang (Kwarcab) Sumedang melaksanakan ziarah ke makam salah satu tokoh yang berjasa bagi kemajuan organisasi Gerakan Pramuka di Kabupaten Sumedang.

Tokoh yang dimaksud adalah H Asri Ashari yang meninggal empat bulan dan dimakamkan di TPU Cipameungpeuk.

Ziarah dipimpin oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Sumedang H Erwan Setiawan dan diikuti jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang.

Acara diawali penghormatan kepada para pahlawan Gerakan Pramuka, dilanjutkan dengan pembacaan biografi Almarhum H Asri Ashari, kemudian Amanat Pembina Ziarah, Pembacaan Doa, dan diakhiri dengan tabur bunga.

Ketua Kwarcab H Erwan Setiawan dalam amanatnya mengatakan, setahun yang lalu H Asri Ashari masih mendampingi jajaran Kwarcab Sumedang dalam acara peringatan HUT Pramuka yang membuktikan pengabdiannya terhadap Pramuka sangat kuat di akhir hayatnya.

“Setahun yang lalu, walaupun usianya sudah memasuki 85 tahun lebih, beliau masih aktif dan semangat mengikuti kegiatan-kegiatan Pramuka. Tidak pernah absen,” kenangnya.

Dikatakan Ketua Kwarcab, almarhum merupakan salah satu pendiri Gerakan Pramuka di Kabupaten Sumedang sehingga Pramuka di Sumedang bisa berkibar dan menunjukkan kiprahnya sampai saat ini.

“Sekarang beliau telah meninggalkan kita. Insyaallah almarhum husnul khotimah dengan segala macam kebaikannya semasa hidup. Berkat beliaulah Gerakan Pramuka Sumedang masih bisa “Nanjeur,” ucapnya.

Selain mendoakan almarhum, Wabup juga mengajak hadirin turut mendo’akan istri almarhum yakni Almrhumah Hj. Oom Romlah yang wafat sebulan sebelum almarhum di usia 81 tahun.

“Kita semua bersedih, tapi itulah jalan terbaik dari Alloh SWT. Semoga Almarhum dan Almarhumah diampuni segala dosa-dosa semasa hidupnya,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar semua bisa menjalankan amanah almarhum untuk terus membesarkan Pramuka, khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Semoga kita terus tetap semangat. Apalagi besok kita akan memperingati HUT Pramuka yang akan dilaksanakan secara virtual,” ungkapnya.(abas)

Categories: Uncategorized