Musorkab KONI Pamekasan Dibuka, Bupati Minta Prestasi Olahraga Meningkat – El Jabar

Musorkab KONI Pamekasan Dibuka, Bupati Minta Prestasi Olahraga Meningkat

PAMEKASAN, eljabar.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam secara resmi membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (14/09/21).

Pada kesempatan itu Badrut Tamam mengharapkan agar KONI Pamekasan meningkatkan prestasi di semua cabang olahraga (cabor).

Ia juga mengimbau kepada para atlet serta para ketua persatuan cabor lebih memperhatikan pada pembinaan atlet untuk berprestasi.

“Tidak usah berlama-lama musyawarahnya, tapi berlama-lama dalam membina atlet berprestasi. Jadi perdebatannya mengarah pada pembinaan atlet berprestasi,” pesan Badrut.

Menurutnya, semua pengurus KONI dan cabor harus berpikir progres untuk membawa atlet Pamekasan meraih berbagai prestasi di kancah nasional maupun regional.

Dia menilai, guna mewujudkan target itu, semua elemen harus bekerja sama dan bekerja keras dan menanggalkan ego jabatan dan sektoral sehingga cita-cita menciptakan atlet yang berprestasi segera tercapai.

“Saya juga berharap bagaimana KONI ini solid, kita kadang-kadang jarang berfikir kompleks. Artinya, dari seluruh komponen apapun, tidak ada yang lebih mulia dan terhormat, semuanya sama-sama terhormat, tinggal kemudian di antara komponen masing-masing cabor solid bekerjasama dengan target meraih prestasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pamekasan 2021-2025 yang terpilih secara aklamasi, HM Loekman Al Hakim menyampaikan, Pemkab Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam selama ini telah men-support seluruh kegiatan KONI.

“Karena kata bapak bupati, prestasi itu tidak boleh terhenti karena adanya Covid-19. Tapi Alhamdulillah Covid-19 di Pamekasan sudah sangat menurun,” kata Lukman, yang didapuk memimpin Koni Pamekasan untuk periode ketiga kalinya oleh 25 cabang olahraga. (idrus)

Categories: Olahraga