Awak Angkutan dan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Masal Di UPT Dishub Sumedang – El Jabar

Awak Angkutan dan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Masal Di UPT Dishub Sumedang

Sumedang,eljabar.com — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir merasa senang melihat antusiasme warga saat mengikuti vaksinasi yang digelar di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan (Dishub) Sumedang.

“Alhamdulillah, dari target 1500 orang, yang daftar sebanyak 2000 orang lebih. Ini bukti bahwa masyarakat sangat antusias untuk vaksinasi,” kata bupati saat meninjau vaksinasi.

Dikatakan, Dishub Kabupaten Sumedang dan Dishub Provinsi dibantu dengan Organda berkolaborasi untuk memvaksin awak angkutan dan masyarakat banyak.

“Vaksinasi dosis pertama ini dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional hasil kerja sama antara Dishub Sumedang dengan Dishub Provinsi Jawa Barat serta Organda,” ujarnya.

Ia berkeyakinan dengan digelarnya kegiatan seperti itu,  target vaksinasi di Kabupaten Sumedang akan segera tercapai.

“Kita ingin herd immunity segera terbentuk dan inilah ikhtiar konkrit kami. Hari ini total vaksinasi sudah 37 persen. Kalau ada vaksin datang, saya intruksikan untuk terus dihabiskan,” ungkapnya.

Ia pun menargetkan dua kecamatan yang menjadi role model yakni Tanjungsari dan Jatinangor di Bulan September 2021 bisa tercapai vaksinasi 70 persen.

“Pembelajaran di Kawasan Jatinangor bisa dijalankan dengan efektif dan aman dari Covid-19 jika target vaksinasi 70 persen tercapai pada September. Sedangkan se-Kabupaten Sumedang target kami akhir tahun ini bisa 70 persen,” ungkapnya

Ia menerangkan, sebenarnya Kabupaten Sumedang sekarang sudah berada di Level 2. Tetapi karena masuk aglomerasi Bandung Raya, masih di Level 3.

“Jadi ketika Kota Bandung Level 3, kita juga ikut Level 3. Inilah konsekuensi dari satu hamparan aglomrasi ini. Saya pun memahami dari sisi epedomologis, kalau suatu kawasan ini tidak bisa dipisahkan kebijakannya,” terangnya.

Oleh karena itu, ia meminta tetap terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan serta pencapaian target vaksin.

“Vaksinasi di Sumedang sudah mempunyai pola. Sehari kami bisa sampai 20.000 vaksin. Kami memberdayakan seluruh stuktural yang ada, dimana 35 Puskesmas kami aktifkan semuanya untuk bersama-sama mempercepat vaksinasi,” ujarnya.

Categories: Regional