Pasca Joget Free Style di Mesjid, Lima Pemuda Diperiksa Polisi - El Jabar

Pasca Joget Free Style di Mesjid, Lima Pemuda Diperiksa Polisi

Sampang, eljabar.com – Setelah sempat viral di media sosial, remaja pelaku sholat sambil joget free style akhirnya dipanggil polisi.

Identitas lima orang remaja tersebut yakni, S, F, Sy, D, dan F adalah warga Dusun Parcapar, Desa Morbatoh, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur.

Kapolsek Banyuates, AKP Dodi Pratama mengatakan, pihaknya mengamankan lima remaja itu, dengan bergerak cepatĀ  bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat untuk meminta pertanggungjawaban tentang video yang meresahkan warga. Kelima remaja tersebut membuat permintaan maaf secara tertulis yang disaksikan Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para orang tuanya,” terang Dodi.

Dengan peristiwa tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sampang, khususnya di Kecamatan Banyuates dan saudara sesama muslim memaafkan para pelaku yang sudah meresahkan warga, seesama muslim seharusnya saling memaafkan antara sesama.

“Karena sesepuh kita dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sudah tegas terhadap mereka walaupun sesepuh tidak mengambil jalur hukum terhadap para pelaku,” Pungkas AKP Dodi.

Sekadar diketahui, aksi tersebut tampak dilakukan di dalam musholla. Video berdurasi sekitar 13 detik itu viral dan menuai kecaman, karena dinilai telah melecehkan gerakan sholat.

Dalam adegan yang diperagakan lima remaja tersebut, terlihat seperti melaksanakan sholat berjamaah, satu berada di depan dan tiga di belakang.

Nmun, saat sujud sang imam kakinya langsung dinaikkan ke atas, seakan melakukan freestyle dan diikuti beberapa remaja yang ada di belakang. Hal ini memicu para warga sekitar untuk menegur para pemuda tersebut. (hab)

Categories: Hukum