Pastikan Kondusif, Polres Sumedang Terus Kawal Penyaluran Bansos Covid-19

SUMEDANG, eljabar.com – Aparat Polres Sumedang terus memantau dan mengawal penyaluran bantuan sosial (bansos) di wilayah Kabupaten Sumedang.

Di Kecamatan Rancakalong, monitoring bantuan tersebut dilakukan forum komunikasi pimpinan kecamatan yang terdiri dari kapolsek, camat dan danramil.

“Pengawalan dan pemantauan dalam rangka mendukung program pemerintah akibat dampak Covid-19 dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Hari ini Kapolsek Rancakalong Polres Sumedang memonitor dan melakukan pengawasan penyaluran bantuan tunai dan non tunai dari tingkat Provinsi Jawa Barat,” ucap Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana, Jumat (15/05/2020).

Sementara Kapolsek Rancakalong, AKP Supriadi menjelaskan monitor dan pengawasan penyaluran bantuan yang terkena dampat Covid-19 dilaksanakan di Kantor Desa Pasirbiru, Kecamatan Rancakalong yang dihadiri Camat dan Danramil Rancakalong serta Kepala Desa Pasirbiru Dadan Rahmat.

“Bantuan yang disalurkan tersebut berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kg, vitamin C satu paket dan mie 16 bungkus serta uang tunai Rp150 Ribu yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia Rancakalong kepada 646 KK di wilayah Desa Pasirbiru,” tandasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: TNI / POLRI