Peduli Covid-19, Yonif Para Raider 330 Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Saat ini di wilayah Provinsi Jawa Barat grafik penyebaran virus corona (covid-19) masih cukup tinggi, akibatnya dan dampaknya sangat dirasakan bagi warga di wilayah Jawa Barat, tidak terkecuali di wilayah Kecamatan Nagreg dan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung,

Dengan situasi tersebut, Satuan Yonif Para Raider 330/TD Kostrad yang bermarkas di Desa Mandalawangi Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung turut ikut serta dalam hal mengatasi segala kesulitan warga di sekitar satuan.

Yonif Para Raider 330/TD Kostrad pada Sabtu, 23 Mei 2020 melaksanakan kegiatan sosial dan teritorial yaitu membagikan sembako sebanyak 500 paket sembako kepada warga kurang mampu yang berada di Desa Bojong, Mandalawangi, Ganjarsabar, Nagrog yang merupakan wilayah Kecamatan Nagreg dan Kecamatan Cicalengka yang berada di sekitar markas satuan.

Kegiatan bhaksos pembagian sembako ini merupakan salah satu kegiatan Teritorial Satuan Yonif Para Raider 330/TD Kostrad, tidak terkecuali ditengah maraknya wabah covid 19 ini.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapten Inf Erica Dali Fernando yang saat ini menjabat sebagai Kakorum dan Pasi 3/pers Yonif Para Raider 330, serta Lettu Inf Dwinanda Patria N / Pasi 1/Intel  Yonif Para Raider 330 sebagai koordinator keamanan di lapangan

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini, Prajurit Yonif Para Raider 330 tetap menerapkan social distancing antara lain, Jaga jarak, memakai masker, memakai kaca mata, memakai sarung tangan serta Hand sanitizer.

Dalam sambutannya Kapten Inf Errica Dali Fernando mengatakan, “Kegiatan ini sebagai salah satu mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus covid 19. Semoga kegiatan sosial ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan dapat membantu beban masyarakat yang kurang mampu, khususnya warga di sekitar satuan Yonif Para Raider 330,” katanya.

Alhamdulillah, Errica menambahkan, kegiatan bhaksos ini dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan tepat sasaran, sehingga dapat dirasakan betuloleh warga yang membutuhkan.

Entin (69) salah satu warga Ds. Nagrog Kec. Cicalengka mengatakan, “Dengan adanya bantuan sembako tersebut, sangat berterimakasih dan sangat terbantu untuk digunakan kebutuhan sehari-hari,” katanya terharu.

Selain dihadiri Kapten Inf Erica Dali Fernando, Kakorum Yonif Para Raider 330, dalam kegiatan bhakti sosial ini turut dihadiri Letnan satu inf Dwinanda Patria N/Pasi Intel Yonif Para Raider 330, Pelda Usep Dede Babinsa Koramil Cicalengka, Asep – Kades Bojong, Nanang – Kades Mandalawangi, Gungun-Kades Nagrog, Siti Hasanah-Kades Ganjarsabar serta perangkat desa masing-masing. (Abas)

Advertisement

Categories: TNI / POLRI