Pekerjaan Ruas Jalan PPK 4.2 Provinsi Jatim Dikebut - El Jabar

Pekerjaan Ruas Jalan PPK 4.2 Provinsi Jatim Dikebut

Surabaya, eljabar.com – Pekerjaan long segment preservasi jalan nasional Kertosono-Jombang-Mojokerto-Gempol terus dikebut.

Dari penelusuran eljabar.com, sejumlah ruas jalan yang telah dikerjakan terdapat di Jampirogo (Kota Mojokerto), Ngoro, Kab. Mojokerto, Pulo (Kab. Jombang), Balongbendo (Kab. Sidoarjo) dan ruas jalan di sekitar pabrik kertas PT Tjiwi Kimia.

Penanganan ruas jalan PPK 4.2 Provinsi Jatim sepanjang 102,9 kilometer dan jembatan sepanjang 1.449,5 meter, tentu membutuhkan dukungan stake holder terkait. Apalagi, sejak musim wabah pandemi covid-19, pelaksanaannya harus memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Menjawab tantangan tersebut, PPK 4.2 Provinsi Jatim, menjawab dengan pencapaian progres pekerjaan yang menjadi tugas pokok dan fungsinya. Hingga memasuki awal Oktober 2020, panjang ruas jalan yang sudah ditangani terlihat di sejumlah lokasi.

Site enginer PT Aditya Sinar Pratama, kontraktor pelaksana Preservasi Jalan Kertosono-Jombang-Mojokerto-Gempol, Putu Johny, mengelak menjawab pencapaian progres pekerjaan yang dilaksanakannya.

“Sebaiknya PPK saja yang menjawab supaya lebih tepat perhitungannya”, ujar Putu Johny melalui pesan whatsapp, Selasa (6/10/2020).

Namun demikian, beberapa pihak mengharapkan agar pelaksanaan penangananan ruas jalan nasional Kertosono-Jombang-Mojokerto-Jombang benar-benar sesuai ketentuan sehingga sesuai dengan rencana usia layanan dan usia teknis jalan yang ditetapkan.

“Sebab sudah saatnya ruas jalan Kertosono sampai Gempol dibeton dan ini tentu memerlukan dukungan pihak-pihak terkait, terutama dukungan anggaran”, kata Nanang, warga Kertosono yang menjadi karyawan salah satu perusahaan di kawasan Ngoro Industri Park, Kab. Mojokerto, Senin, (5/10/2020).

Sementara itu, ruas jalan by pass Mojokerto menyusul akan dikerjakan. Hal ini terlihat di tempat-tempat tertentu pada badan jalan telah diberi tanda berupa angka-angka yang menjelaskan titik awal pekerjaan dan panjang jalan yang akan dikerjakan. (andi setiawan/*wn)

Categories: Politik