Pemasangan Girder Tol Cisumdawu Terakhir, Pengendara Diharap Waspada – El Jabar

Pemasangan Girder Tol Cisumdawu Terakhir, Pengendara Diharap Waspada

Bandung,eljabar.com — Dampak adanya pemasangan girder terakhir di Simpang Susun Cileunyi, pengendara dari arah Sumedang, Cibiru, Bandung diimbau berhati-hati serta memperhatikan rambu rambu lalulintas. Sebab, malam ini sedang dilaksanakan pemasangan Girder terakhir akses Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) tepatnya di Simpang Susun Cileunyi depan Rumah Sakit AMC, Jumat (5/11).

Terlebih, akan ada penutupan jalur dan contraflow saat pengerjaan berlangsung khususnya jalur dari arah Sumedang menuju Bandung dan Cibiru menuju Tasik atau Garut. Hal itu disampaikan Kanit Turjawali Polresta Bandung, IPTU Sugiharto SH kepada wartawan Jumat malam.

“Kita sedang melaksanakan Rekayasa arus lalin terkait pemasangan girder di Tol Cisumdawu, supaya kegiatan program pemerintah ini berjalan lancar hingga bisa maksimal nanti dalam kegiatan Pam Natal dan tahun baru. Pada saat ini kita sedang merekayasa lalin, kendaraan yang dari arah Sumedang dialihkan menuju tugu, dari tugu ke underpass lalu bablas ke arah Rancaekek. Begitu juga sebaliknya, kendaraan yang dari arah Bandung yang akan ke Tol, kita luruskan ke arah perbatasan Bandung Sumedang, muter kanan ke arah tugu, sama ke arah under pass Cileunyi sama,” ujarnya.

Kegiatan ini diperkirakan akan memakan waktu 3 jam maksimal, ditambah cuaca mendukung diharapkan mudah-mudahan bisa secepatnya beres. Untuk itu, pihak kepolisian mengimbau agar pengendara memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang sudah dipasang termasuk petugas yang bertugas di lapangan.

Sementara itu, Humas Cina Road Bridge Coorporation (CRBC) Mulsani menambahkan, saat ini pekerja dilapangan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari kesiapan alat berat hingga rambu rambu lalu lintas. Sebab mulai hari ini pukul 22.00 WIB, area dibawah pemasangan girder akses Tol Cisumdawu harus steril saat pengerjaan dilakukan demi keselamatan dan kelancaran lalulintas. Sehingga adanya pemasangan girder di area tersebut, arus lalulintas akan di alihkan melewati terminal Cileunyi.

Ia mengatakan, pemasangan girder di area depan Rumah Sakit AMC tersebut dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB sampai selesai. Karena, hanya tinggal satu girder lagi atau memakan waktu satu hingga dua sampai tiga jam kedepan.

Namun demikian, sambung Mulsani, guna menghindari kepadatan di sekitar pasar Cileunyi bagi pengendara dari Sumedang yang akan ke Tol Padaleunyi dapat melewati jalur alternatif Jatinangor-Sayang-Rancaekek selanjutnya menuju gerbang Tol Cileunyi.

“Kami juga meminta maaf kepada semua pengendara yang melintasi Simpang Susun Cileunyi jika dalam perjalanan sempat terganggu selama pemasangan girder akses Tol Cisumdawu berlangsung,” tukasnya.

Categories: Regional