Penipuan...! Jika BOS Mau Cair, Oknum Minta Jutaan Rupiah - El Jabar

Penipuan…! Jika BOS Mau Cair, Oknum Minta Jutaan Rupiah

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Sebagian Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN)/Swasta dan Kepala Sekolah Pertama Negeri (SMPN)/Swasta di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat gundah gulana. Pasalnya Bantuan Operasional Sekolah (BOS) catur wulan dua (Cawu 2) terlambat cair, terindikasi dimanfaatkan oknum guna mencari keuntungan pribadi dengan modus menghubungi para kepala sekolah yang BOS nya lambat cair, menjanjikan BOS bisa keluar asal minta sejumlah uang.

Kepala SDN yang enggan disebutkan jatidirinya menuturkan, “BOS Cawu 2 lambat cair, namun tiba-tiba ada telpon ke HP saya dan si penelpon berkata, kalau BOS mau cair harus menghubungi Kadisdik Kab. Bandung Juhana. Kemudian saya meminta nomor telpon Juhana kepada si penelpon, hingga Senin, 8 Juni 2020 orang tersebut tidak mengirim nomor HP juhana. Rupanya orang tersebut diduga hendak menipu,” tutur sumber kepada eljabar.com, Senin (08/06/2020).

Sumber lain menambahkan, dirinya di telpon oleh orang tak dikenal dan menjanjikan kalau BOS mau cair oknum tersebut meminta jatah 15 persen.

“Oleh karenanya saya mewanti-wanti pada kepala sekolah yang BOS nya belum cair, harap bersabar dan kalau ada telpon yang tidak dikenal abaikan saja,” ujar sumber.

Hal yang sama dialami sebagian para kepala sekolah di Kabupaten Bandung, yang diakui salah seorang Kepala SMPN, “BOS terlambat hampir 2 bulan, guna membayar gaji honor terpaksa pinjam dana talang sana sini,” jelasnya.

Eljabar.com sempat mengkonfirmasi perihal tersebut kepada Kadisdik Kab. Bandung, DR. Juhana, M.MPd melalui sambungan telpon, namun beliau tidak mau mengangkat/menjawab. A56

Categories: Pendidikan