Pergelaran Yang Menampilkan Seni Tradisional Sangat penting Bagi Pelestarian Budaya Kita

JATINANGOR,eljabar.com — Anggota DPR RI Komisi XI Maruara Sirait menilai, Kegiatan dengan menampilkan berbagai kesenian budaya sunda seperti kesenian reak, kuda lumping, tari jaipong, sisingaan, kuda renggong dll, diikuti oleh para pelaku seni dari wilayah Sumedang Barat (Jatinangor, Cimanggung, Tanjungsari, Pamulihan dan Sukasari) sangat bagus.

kegiatan pementasan Seni Rakyat yang digagas Paguyuban Sukma Sajati di Taman Loji area Kampus ITB Jatinangor.

“Saya diundang oleh Paguyuban Sukma Sajati, untuk menyaksikan kegiatan ngamumule kebudayaan sunda Kabupaten Sumedang sebagai puseur budaya sunda itu betul-betul semakin maju dan profesional,” ujarnya.

Anggota DPR RI akan mendukung berkomitmen untuk memajukan seni budaya. Bahkan kami pun mempunyai tekad akan mengembangkan potensi yang dimiliki para pemuda di Kabupaten Sumedang berperaran aktive didalamnya secara sungguh-sungguh dan masif

“masyarakat di Kabupaten Sumedang sangat antusias melihat perkembangan kesenian buhun yang ada. Terbukti, setiap digelar kegiatan masyarakat yang hadir bisa mencapai ribuan orang” ucapnya.

Diharapkan, kata ia, ada anak-anak muda yang mempunyai keterampilan E.O yang luar biasa untuk memeneg komunitas-komunitas seni budaya yang ada ditiap kecamatan.

“Kita ingin memajukan seni budaya dengan sungguh-sungguh, persaingan semakin ketat,” katanya.(Abas,Arip)

Advertisement

Categories: Uncategorized