Perhapi Sumedang Berikan Santunan 400 Paket Sembako dan Alat Kesehatan untuk Korban Bencana Longsor Cimanggung - El Jabar

Perhapi Sumedang Berikan Santunan 400 Paket Sembako dan Alat Kesehatan untuk Korban Bencana Longsor Cimanggung

SUMEDANG, eljabar.com — Masyarakat Pertambangan Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) memberikan santunan 400 paket sembako dan alat kesehatan seperti hand sanitizer, masker, dan alat kebutuhan sehari-hari.

Ketua Perhapi Kabupaten Sumedang, Atep Abdu Rofik mengatakan kali ini Perhapi dari seluruh Indonesia yang menitipkan ke Perhapi Sumedang berkesempatan memberikan bantuan sosial untuk korban bencana longsor di Kecamatan Cimanggung.

“Kami akan distribusikan di sini (posko SMANCI) dan di sekitar sini juga ada tempat banjir juga selain longsor. Jadi, tak hanya warga terdampak longsor juga korban banjir,” katanya.

Menurut Atep, Perhapi adalah gabungan dari asosiasi perusahaan tambang dan ahli tambang seluruh indonesia. Sehingga pihaknya tergerak untuk memberikan bantuan. Kebetulan, lokasi bencana berada di bagian dari lokasi yang kami datangi.

“Kebetulan rumah orang tua saya berada dekat dengan lokasi bencana, jadi kami dari Perhapi Sumedang langsung asisment dan terjun ke lapangan. Mudah mudahan, kedepan ada bantuan lagi,” katanya.

Selain ke Sumedang, Perhapi dan Masyarakat Pertambangan Indonesia juga memberikan bantuan relawan dan santunan ke Korban gempa Sulawesi Barat, korban banjir di Kalimantan Selatan.

“Kalau di Jabar, selain ke Sumedang kami juga waktu banjir bandang di Garut dan longsor di Bogor mengirimkan bantuan. Mudah-mudahan bantuan kami yang tak seberapa ini bisa meringankan beban keluarga korban bencana,” tandasnya. (Abas)

Categories: Regional