Peringati Hari Juang Kartika 2019, 83 Personil Kodim 0610/Sumedang Ikuti Bhakti Sosial Donor Darah

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam Rangka memperingati HJK (Hari Juang Kartika) Tahun 2019, Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sumedang mengadakan kegiatan bhakti sosial donor darah.

Kegiatan donor darah ini dipusatkan di Ruang Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang dengan dipimpin oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) yang diwakili oleh Kasdim 0610/Sumedang Mayor inf Anang Pramudyanto S.Sos dan dihadiri oleh  personel TNI, PNS, Anggota FKPPI dan perwakilan ibu persit jajaran Kodim 0610/Sumedang, Senin, (09/12/2019).

Dalam kegiatan sosial ini Anggota Kodim 0610/Sumedang antusias sekali untuk donor darah. Hal ini terlihat dan terbukti dari banyaknya para anggota Kodim 0610/Sumedang yang mendaftarkan diri di petugas PMI Kabupaten Sumedang Sebelum para anggota mendonorkan darahnya,  para personel Kodim 0610/Sumedang terlebih dahulu  di tensi sebelum diambil darahnya, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah oleh petugas PMI.

Anggota yang melaksanakan donor sejumlah 83 orang setelah pengecekan Hb sama tensi yang bisa melaksanakan sejumlah 62 orang, darah yang terkumpul akan dijadikan stok untuk memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit umum sumedang,rumah sakit pakuwon dan sekitarnya.

Menurut Dandim yang diwakili oleh Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Anang Pramudyanto S.Sos  bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati hari Juang Kartika ke 74 tahun 2019 yang diantaranya dengan menggelar acara bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam Ill/Siliwangi. (Abas)

Advertisement

Categories: TNI / POLRI