Perwosi Kabupaten Sumedang Laksanakan Pelatihan Senam Simpati – El Jabar

Perwosi Kabupaten Sumedang Laksanakan Pelatihan Senam Simpati

SUMEDANG, eljabar.com — Olahraga memberikan kontribusi dalam pembangunan individu masyarakat terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kualitas kehidupan masyarakat.

Untuk itu, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sumedang melaksanakan Pelatihan Senam Simpati sebagai upaya “Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat” yang bertempat di Aula Tampomas Setda Kabupaten Sumedang, Selasa (16/11/2021).

Pelatihan Senam Simpati dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan dan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini, Ketua Perwosi Kabupaten Sumedang Hj.Samantha Dewi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumedang Krisyana Dewi dan Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang Bambang Rianto.

Ketua Panitia Ani Kartika melaporkan, kegiatan pelatihan diikuti oleh 115 orang peserta dari Perwosi Kabupaten Sumedang dan Perwosi Kecamatan (Ranting) se-Kabupaten Sumedang.

“Selain bertujuan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antara pengurus Perwosi Kabupaten Sumedang dengan Pengurus Ranting se-Kabupaten Sumedang,” tutur Ani.

Ketua Perwosi Kabupaten Sumedang Hj. Samantha Dewi menyampaikan, Senam Simpati sudah lama diciptakan untuk masyarakat di Kabupaten Sumedang.

“Senam Simpati juga diharapkan mampu meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Sumedang dan juga memasyarakatkan Visi Kabupaten Sumedang yaitu Sumedang Simpati,” tutur Samantha.

Kegiatan pelatihan Senam Simpati, disebutkan Samantha, adalah bentuk nyata kegiatan sosialisasi dengan menyiapkan para pelatih agar bisa dilanjutkan secara berantai hingga sampai masyarakat.

“Kami yakin kehadiran para Pelindung Perwosi saat ini dan para pelatih di 26 kecamatan dapat mempercepat Senam Simpati dikenal oleh masyarakat,” imbuhnya.

Samantha juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para Pelindung Perwosi Kecamatan dalam rangka membangun organisasi yang lebih baik lagi ke depannya.

“Kami berharap terus menjadi mitra pemerintah dalam mencapai Visi Kabupaten Sumedang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang yang terus mendukung program Perwosi sehingga kegiatan Perwosi lebih baik ke depannya,” tutur Samantha.

Sementara itu, Wabup  Erwan Setiawan menyebutkan, Perwosi merupakan organisasi wanita yang menjadikan wanita sebagai pemeran utama dalam keluarga sejahtera dan cinta olahraga.

“Oleh karena itu, Perwosi harus tetap menjadi pelopor utama untuk meningkatkan kualitas hidup manusia melalui olahraga dan berperan aktif dalam membangun Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Wabup meminta kepada seluruh peserta pelatihan agar mampu mensosialisasikan kembali hasil latihannya baik di lingkungan kerja, di sekolah-sekolah  maupun di lingkungan tempat tinggalnya.

“Dengan adanya kegiatan hari ini, diharapkan Perwosi Kabupaten Sumedang mampu mensosialisasikan kembali ke seluruh masyarakat Sumedang sampai ke tingkat sekolah sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi seperti sekarang ini,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Olahraga