Polres Sumedang Bersama Komunitas Offroad 4 X 4 Sadulur Sajalur Sukseskan Vaksinasi di Pelosok – El Jabar

Polres Sumedang Bersama Komunitas Offroad 4 X 4 Sadulur Sajalur Sukseskan Vaksinasi di Pelosok

SUMEDANG,eljabar.com — Polres Sumedang bersama komunitas Offroad 4 X 4 Sadulur Sajalur blusukan ke wilayah perbatasan Sumedang-Garut dalam rangka menyukseskan vaksinasi Covid-19 secara door to door di wilayah Kecamatan Cibugel, Minggu (3/10/2021).

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto didampingi Kapolsek Cibugel, IPTU Ucu Abdurahman dan Camat Nuryadin mengatakan, pihaknya bersama komunitas offroader sadulur sajalur melakukan pengecekan pemberian vaksinasi Covid-19 secara door to door.

“Untuk mencapai herd immunity secara optimal, Polres Sumedang bersama pihak terkait akan gencar melakukan vaksinasi melalui metode door to door ke setiap wilayah. Dimana, sebelumnya konsen terhadap vaksinasi secara stasioner atau tetap dan terpusat,” katanya.

Pada kesempatan itu, terang Kapolres, pihaknya juga memberikan bantuan sosial (bansos) uang tunai berupa paket sembako kepada warga prasejahtera yang terdampak pandemi dan bantuan kursi roda bagi penderita lumpuh.

“Ini merupakan momentum yang sangat berharga, dimana akselerasi dan kerjasama dalam penanggulangan pandemi perlu dilakukan oleh semua pihak. Termasuk dengan komunitas offroader dan lainnya,” terang Kapolres.

Ia mengatakan, bahwa capaian target vaksinasi di Sumedang sudah mencapai 53 persen.

“Saya berharap metode secara door to door dapat meningkatkan jumlah sasaran yang tervaksin. Sehingga, herd immunity di Sumedang segera tercapai,” katanya.

Dikesempatan itu, salahsatu offroader sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) kabupaten Sumedang, Yudi Purwana mengapresiasi positif kegiatan yang diinisiasi Kapolres Sumedang berupa vaksinasi Covid-19 secara door to door.

“Kegiatan ini dinilai sangat baik demi mewujudkan percepatan herd immunity di Sumedang. Kami akan terus mendukung percepatan penanggulangan pandemi Covid-19. Mudah mudahan pandemi ini segera berlalu dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh semua pihak, mulai dari pemerintah, TNI, Polri hingga komunitas masyarakat,” tandasnya.

Categories: TNI / POLRI