Pembangunan Mesjid Al-Kamil di Kawasan Wisata Panenjoan Sudah 29 persen Berjalan – El Jabar

Pembangunan Mesjid Al-Kamil di Kawasan Wisata Panenjoan Sudah 29 persen Berjalan

Bupati H Dony Ahmad Munir menyampaikan bahwa pembangunan Mesjid Al-Kamil di kawasan Wisata Panenjoan Jatigede sudah berjalan 29 persen.

Hal itu ia sampaikan saat melihat langsung progress pembangunan mesjid bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang Hj Susi Gantini, Kepala DPMD Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman, Camat Jatigede Widodo Heru bersama Projek Manager PT Indi Daya Karya Tedi dan Projek Manager PT Intimas Energi Utama Casyono, Sabtu sore (2/10).

“Progress Mesjid Al- Kamil berjalan 29 persen. Mohon doanya akhir Desember sudah bisa beres,” ujar Bupati.

Dikatakan, pembangunan Mesjid Al-Kamil sepaket dengan Menara Kujang Kembar serta jembatan nantinya akan menjadi ikon wisata di kawasan wisata Waduk Jatigede.

“Jadi kita mempunyai destinasi wisata unggulan di daerah Panenjoan Jatigede. Ini akan menjadi ikon wisata Jatigede secara keseluruhan dengan mesjid sebagai wisata religinya,” ujarnya.

Bupati mengatakan, untuk Tahap dibangun mesjid dengan anggaran Rp. 43 milyar, jembatan Rp. 22 milyar, dan Menara Kujang Kembar baru bakalannya saja dua lantai Rp. 13,6 milyar.

“Pembangunan menara belum sampai Kujangnya. Lagi dikaji bahan untuk Kujangnya. Tapi setidaknya bakalan menaranya sudah ada dua lantai tahun depan. Sedangkan jembatan akan beres awal tahun 2022 berikut mesjid. Mohon doanya dari seluruh warga Sumedang supaya pembangunannya lancar aman dan sukses,” ucap Bupati.(abas)

Categories: Regional