Rampung Akhir Tahun, Rehabilitasi 4 Sekolah oleh Satker PPPW I Jatim di Jombang Capai 75,43 Persen – El Jabar

Rampung Akhir Tahun, Rehabilitasi 4 Sekolah oleh Satker PPPW I Jatim di Jombang Capai 75,43 Persen

JOMBANG, eljabar.com — Reabilitasi dan renovasi 4 satuan pendidikan dasar, masing-masing SMP Negeri 2 Mojoagung, SMP Negeri 1 Bareng, SDN Selorejo di Mojowarno dan SDN Manduro 2 Labuh, hingga memasuki pertengahan November 2021 telah terealisasi sebesar 75,43 persen.

Hal ini dijelaskan oleh PPK dari Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I Jawa Timur, Cahyani Ainin Azizah lewat pesan singkat, Jum’at (19/11/2021).

Progres pekerjaan yang di atas rata-rata target yang ditetapkan tersebut adalah prestasi yang patut mendapat apresiasi. Pasalnya, di awal pelaksanaan pekerjaan proyek yang akan meningkatkan standar nasional pendidikan itu, diwarnai sejumlah persoalan.

Ini dikemukakan oleh Project Manajer (PM) PT Anggaza Widya Ridhamulia, Tri, yang ditemui eljabar.com di SMP Negeri 2 Mojoagung, Jombang, Kamis (18/11/2021), kemarin.

Dia menuturkan bahwa dirinya menggantikan PM sebelumnya dan tidak terlibat dalam tahap-tahap awal pekerjaan.

“Saya tidak ikut saat pekerjaan pembongkaran dan di awal tahap konstruksi,” ujar Tri.

Tak pelak, keadaan tersebut menjadi perhatian serius Cahyanin Ainin Azizah dan Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I Jatim Denny Kumara.

Hal itu dapat dilihat dari kinerja inspeksi dan monitoring yang intens dilakukan sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan tepat kualitas, tepat biaya dan sesuai waktu yang ditetapkan.

Seperti diketahui, berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 43 tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam dan Satuan Pendidikan Dasar, kegiatan rehabilitasi 4 sekolah di Kabupaten Jombang tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Artinya, pembangunan ruang kelas baru (RKB), laboratorium dan sanitair di satuan pendidikan dasar itu diharapkan akan menunjang kualitas proses pembelajaran peserta didik.

Percepatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Satker PPPW I Jatim membutuhkan komimen kuat dari stake holder terkait.

Sebelumnya, Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Agus Daryanto menerangkan, tujuan prioritas kegiatan tersebut adalah untuk memperbaiki fasilitas dan sarana prasarana sekolah. (andi’s)

Categories: Pendidikan