Relawan Bandung Galang Dana Bagi Korban Banjir Bandang Cicurug Sukabumi - El Jabar

Relawan Bandung Galang Dana Bagi Korban Banjir Bandang Cicurug Sukabumi

BANDUNG,eljabar.com — Relawan Bandung dan ACI (Ambulance Comumunity of Indonesia) menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu korban banjir.

Kegiatan bertajuk #playoffcicurug yang digelar di bawah jalan fly over Pelangi Simpang Jalan Jakarta Antapani Bandung, Sabtu 26 September 2020.

Dalam kegiatan ini Relawan Bandung bekerjasama dan berkordinasi dengan ACI (Ambulance Community of Indonesia) dan pihak Kepolisan khususnya Polsek Kiaracondong.

Tak mau ketinggalan, sejumlah komunitas ojol pun ikut kegiatan penggalangan dana bagi korban banjir cicurug ini, wakil Ketua Relawan Bandung yang sekaligus sebagai kordinator kegiatan ini Andee mengatakan, dana yang terkumpul akan disalurkan langsung kepada warga yang menjadi korban longsor dan banjir di cicurug Sukabumi, mohondoanya kepada semua masyrakat agar kegitan yang kita laksanakan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi semua korban bencana.

Dan kami juga tidak lupa mengucapkan beribu ribu terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu serta kepada seluruh masyarakat yang sudah membantu dengan menyisihkan sebagian rezekinya bagi korban Bencana ini. “Ungkapnya.

Salah satu Perwakilan dari ACI (Ambulance Community of Indonesia) Bah Agus,yang didampingi penasehat ACI Bah Rudi menambahkan, Allhamdulilah dengan adanya kegiatan ini saya sangat bangga kepada rekan-rekan Relawan Bandung yang didukung oleh ACI dan dalam masa pandemi seperti saat ini ditambah lagi dengan adanya bencana, mari kita membuka hati kita untuk saking membantu sesuai kemampuan kita,”ungkapnya.

Seraya menambahkan, kita bukan ria atau sombong dengan adanya kegitan seperti ini, kita membuka hati akan kepedulian kepada sesama,ada pun hal-hal lainya semua kita serahkan ke pada alloh SWT,”tambahnya”.

Bencana iniĀ  memaksa ribuan warga mengungsi dan kehilangan tempat tinggal yang rusak akibat bencana ini, sampai saat ini masih banyak warga masih mengungsi karena khawatir terjadi banjir dan longsor susulan.

Categories: Regional