Sekda Kabupaten Sumedang Pimpin Apel Pelepasan Pejabat Eselon II dan III Yang Memasuki Masa Purnabhakti – El Jabar

Sekda Kabupaten Sumedang Pimpin Apel Pelepasan Pejabat Eselon II dan III Yang Memasuki Masa Purnabhakti

Sumedang, eljabar. Com — Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi selama puluhan tahun menjadi ASN di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Senin (1/11), dilaksanakan pelepasan Pejabat Eselon II dan III yang memasuki masa purnabhakti pada apel pagi di lapangan upacara Komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Para pejabat yang memasuki pensiun tersebut antara lain Kepala Dishub Drs. H. Surrys Laksana Putra, M.Si, Sekretaris Dinas Koperasi UKMPP Deni Tanrus, S.IP, Sekretaris Disdukcapil Nining Nurgantini, S.Sos, dan Sekretaris Disnakertrans Jakarsih, SH.

Sekretaris Daerah Herman Suryatman saat memimpin apel atas nama pimpinan menyampaikan selamat kepada para ASN yang memasuki masa purnabhakti.

“Bukan masa yang ringan selama puluhan tahun menapaki karir di lingkungan birokrasi pemerintahan, mulai dari kecamatan dan terus-menerus sampai akhirnya ada pada jabatan sekarang. Tentu ini hal yang membanggakan bagi Bapak dan Ibu bisa melampaui tantangan tugas dengan mulus,” ujarnya.

Sekda meminta kepada empat pejabat tersebut agar tetap menjaga idealisme dalam mendorong tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik, meskipun secara formal sudah bukan ASN.

“Walaupun sekarang sudah kembali ada di lingkungan masyarakat, tentu kami sangat membuka diri bagi Bapak dan Ibu untuk tetap memberikan masukan. Bahkan, kami menunggu partisipasinya bagaimana pemerintahan ke depan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Sekda juga mengatakan, salah satu indikator keberhasilan pemimpin adalah menyiapkan pemimpin berikutnya yang lebih baik.

“Jadi jika birokrasi pemerintahan menjadi lebih baik, itu tidak terlepas dari jerih payah para ASN yang purnabhakti saat ini,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda juga mengimbau kepada seluruh ASN agar mulai dari sekarang melakukan lima hal yakni transformasi, integrasi, kolaborasi, inovasi, dan repetisi.

“Lima hal ini saya harapkan bisa menjawab tantangan kita di Tahun 2020. Masalah kita jadikan menjadi tantangan dan tantangan kita jawab untuk menjadi peluang,” tukasnya.

Sementara itu, Deni Tanrus, S.IP, selaku perwakilan pejabat yang purnabhakti mengucapkan terima kasih kepada Pemrintah Daerah Kabupaten Sumedang yang telah memberikan kepercayaan dalam berbagai tugas selama 36 tahun.

“Memang tidak berat dalam melaksanakan tugas. Dengan bimbingan dan dukungan dari pimpinan serta rekan-rekan, akhirnya bisa menyelesaikan dan bisa bermanfaat bagi kepentingan umum,” ucapnya.

Deni juga mengatakan, meskipun pihaknya sudah purna bhakti, namun masih mempunyai tugas yang perlu diselesaikan.

“Seperti tuntutan secara pribadi dari pimpinan untuk sama-sama menyelesaikan pasar. Karena kondisinya masih belum terselesaikan dari aspek pembangunan, maupun dari segi perdagangan. Kita akan coba membantu sehingga kondusifitas di Sumedang bisa kita jalin,” pungkasnya.(abas)

Categories: Regional