Sekian Lama Ditutup, Tiga Destinasi Wisata di Sumenep Segera Dibuka - El Jabar

Sekian Lama Ditutup, Tiga Destinasi Wisata di Sumenep Segera Dibuka

SUMENEP, eljabar.com Setelah sekian lama ditutup gegara pandemi Covid-19, kini Destinasi Wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan segera dibuka.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disparbudpora Sumenep, Imam Bukhori. Saat ini pemerintah sedang melakukan persiapan untuk membuka kembali tiga objek wisata yang berada di Kota Keris ini.

Tiga Objek Wisata itu, lanjut Imam, yakni  wisata pantai Lombang, yang berada di Kecamatan Batang-Batang, pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk, dan Museum Keraton, di Jalan Dr. Sutomo No.6, Lingkungan Delama, Pajagalan, Kota Sumenep.

“Kami tengah melakukan persiapan pembukaan tiga wisata itu. Cuma keputusannya nanti ada di Satgas Covid-19,” ungkapnya, Selasa (24/02/2021).

Persiapan pembukaan Destinasi wisata itu, merupakan bentuk upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata di masa pandemi Covid-19.

“Kan sekarang sekolah sudah masuk. Apa tidak sebaiknya tempat wisata juga dibuka dengan momen tertentu,” tambahnya.

Dari itu, pihaknya berharap, supaya pembukaan destinasi wisata tersebut segera mendapat izin dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep. Sebab, objek wisata yang berada di kota keris ini sudah hampi satu tahun ditutup.

“Saat ini kami mencoba kembali mengajukan agar segera bisa dibuka kembali sehingga akan memberi dampak bagi PAD,” kata Imam.

Seperti diketahui, setelah Covid-19 mewabah sejumlah destinasi wisata yang ada di kabupaten berlambang kuda terbang ini ditutup. (ury)

Categories: Regional