Sektor 7 Sub 05 Satgas Citarum Panen Sayuran Pakcoy di Bantaran Sungai Citarum – El Jabar

Sektor 7 Sub 05 Satgas Citarum Panen Sayuran Pakcoy di Bantaran Sungai Citarum

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Sektor 7 Satgas Citarum memiliki lahan bantaran yang dimanfaatkan untuk berkebun atau bercocok tanam dan membudidayakan berbagai macam ikan sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi wilayah setempat.

Sekitar 15 orang terdiri dari anggota Sub 05 Sektor 7 dengan warga masyarakat RW. 02 Kampung Parunghalang Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung bersma Ibu-ibu KWT (Kelompok Wanita Tani) bersama-sama melaksanakan kegiatan panen sayuran pakcoy, Selasa (7/09/2021).

Sektor 7 Sub 05 Satgas Citarum dipimpin Pelda Dodi Daodi bersama ibu-ibu KWT melaksanakan panen sayuran pakcoy dengan bobot 40 Kg, panen di Lahan Bios Sub 05. Di lahan bantaran lainnya masih banyak lagi tanaman yang masih proses pertumbuhan dalam waktu yang tidak lama lagi akan panen juga. Sub 05 ini sudah beberapa kali panen dimana sebelumnya panen kacang tanah, cabe, terong dan masih banyak lagi tanaman sayuran lainnya.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan anggota Sub 05 dan ibu-ibu KWT melaksananakan panen sayuran pakcoy kemudian dikumpulkan di satu tempat selanjutnya dibagi-bagikan kepada ibu-ibu yang sudah hadirĀ  dan ikut panen bersama.

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano hadir dan bangga bahwa kehadiran Sektor 7 Satgas Citarum ini bisa membawa manfaat bagi warga masyarakat yang ada di sekitar bantaran Sungai Citarum, terutama Sungai Citarum menjadi bersih, lingkungan juga bersih dan lahan bantaran Sungai Citarum dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam atau berkebun yang dapat menghasilkan.

Pelda Dodi Daodi Dansub 05 bila tiba masa panen di Subnya selalu mengajak warganya untuk sama-sama mengikuti kegiatan panen. Proses penanaman sayuran pakcoy selalu menggunakan pupuk cairan Bios 44 untuk menyuburkan lahan tanaman tersebut. (Pendam III/Siliwangi).

Categories: TNI / POLRI