SP Korwil Adalah Amanah, Bukan Tempat Mencari Proyek?

BANDUNG, eljabar.com – Dikalangan pendidikan Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat beredar pesan berantai melalui whatsapps. Yaitu Surat Penunjukan (SP) diduga dikeluarkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kab. Bandung Prov. Jabar DR. H. Juhana, M.MPd untuk Korwil Kecamatan Cileunyi Drs. Kusnaedi pindah ke Kec. Katapang menggantikan Drs. Endi Suhendi, M.MPd sedangkan Korwil Cileunyi Cucu Supriyadi, S.Pd., MM.

Kusnaedi mengaku benar pindah ke Kec. Katapang per 1 Juli 2020, namun nanti setelah Cucu datang menggantikan dirinya.

Tutur Kusnaedi seraya mengucapkan terima kasih kepada warga dan Kepala SD, guru dan PGRI Cileunyi yang senantiasa mendukung.

Salah seorang pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kecamatan yang tidak mau ditulis identitasnya menjelaskan, “Tidak dipungkiri keberadaan korwil bagi Kepala SD dan guru sangat dibutuhkan guna kepanjangan tangan ke disdik,” ujarnya.

“Adapun terkait penggantian Korwil Cileunyi dari Kusnaedi kepada Cucu dari Korwil Cilengkrang, hendaknya Cucu melanjutkan program Kusnaedi yang sudah berjalan dengan baik dan kondusif,” harap sumber kepada eljabar.com, Jumat (03/07/2020).

Sumber lain menegaskan, “Korwil Cileunyi yang baru harus memperlihatkan kemampuan bidang pendidikan dan kepemimpinan guna meningkatkan kinerja profesi guru, kepala SDN dan siswa, bukan memilih jumlah siswa karena korwil itu amanah bukan sawah tempat cari proyek?

Dan yang patut diapresiasi, imbuh sumber, Endi Suhendi diduga mengundurkan diri dari Kepala Korwil Katapang karena ingin fokus jadi penilik. A56

Categories: Pendidikan