Spektakuler, Beberapa Guru Dapat ‘Kue’ Stuktural tidak Melalui Baperjakat? – El Jabar

Spektakuler, Beberapa Guru Dapat ‘Kue’ Stuktural tidak Melalui Baperjakat?

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Beberapa Guru ini, entah punya prestasi apa loh, mereka mendapat kepercayaan dari orang nomor satu di Kabupaten Bandung, yakni Bupati Bandung Dadang Supriatna (DS) dari fungsional ke stuktural.

Diduga tidak melalui asesmen dan  Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Bandung alias kuma kuring (bagaimana saya)? tak pelak jadi gunjingan dikalangan pendidikan.

Sumber membeberkan, Kepala Seksi Evaluasi dan pelaporan (Kasi Evlap), serta Kepala Seksi Data dan Informasi (Kasi DAI) berasal dari guru.

“Dan yang mencengangkan, Kepala Bidang Sosial (Kabidsos) kab. Bandung diduga dari guru pula. Ketiga pejabat tersebut minim pengalaman, langsung disinyalir menduduki ‘kue’ empuk di Pemkab Bandung pimpinan Kang DS,” jelasnya.

Pelantikan ketiga guru tersebut, lanjut sumber, terbilang spetakuler, sebab jarang ada guru mendapat kepercayaan yang begitu besar, kalau tidak ada apa-apanya?

“Dan yang mengerikan ada oknum tidak becus kerja malah dapat kue, yakni jabatan,” urai sumber kepada eljabar.com, Kamis (06/01/2022).

Sebelumnya mantan pejabat SMPN dengan tegas mengingatkan, jika pemerintahan DS mendahulukan nepotisme dalam mengangkat pejabat di Dinas Pendidikan tidak disertai kopetensi dibidang barunya, tunggu kehancuran.

“Di lain pihak, jika Korwil bernaung dibawah Kepala Seksi Sosial Budaya (Kasis Sosbud) kecamatan,  ada dua pimpinan yakni Kadisdik dan camat. Jelas akan rancu?,” terangnya. A56

Categories: Pendidikan