Sub 10 Sektor 7 Satgas Citarum Bangun Dermaga Mini – El Jabar

Sub 10 Sektor 7 Satgas Citarum Bangun Dermaga Mini

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Dansektor 7 Satgas Citarim Kolonel Inf Jefson Marisano memberikan apresiasi atas kinerja para anggota Sektor 7 terhadap peduli lingkungan di wilayah Sub Sektornya masing-masing tentang program Citarum Harum.

Di Sub 10 Sektor 7 baru-baru ini telah membangun Saung, kegiatan membangun Saung ini dilaksanakan setelah kegiatan pokok selesai seperti pembersihan anak Sungai Citarum yaitu Sungai Cikambuy, pembersihan/penanaman/perawatan/pemeliharaan tanaman di lahan Bios dan pembersihan sampah-sampah di bantaran Sungai Citarum.

Usai membangun Saung, kini Sub 10 Sektor 7 pimpinan Serda Deni Karyana bersama anggota Sub Sektor serta para Relawan Citarum membangun Dermaga mini. Dermaga mini ini nantinya adalah tempat perahu Katamaran atau perahu karet LCR ditambatkan dipinggir sungai. Dermaga mini juga berfungsi tempat berlangsungnya kegiatan naik turunnya orang atau penumpang dari dan ke atas perahu, Jum’at (10/9/2021)

Dermaga mini yang sudah ada saat ini di Wilayah Sektor 7 berada di Rancamanyar, Bojongsayang dan Sukamukti. Kini sedang dibangun kembali Dermaga mini lagi di Kampung Bojong Buah Desa Pangauban Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung. Dermaga ini bentuknya sangat sederhana dari hasil swadaya sendiri.

Menurut Dansektor 7 perlunya Dermaga mini dibangun di Kampung Bojongbuah ini dikarenakan Sub 10 Sektor 7 ini tempatnya sangat strategis dimana lokasinya perbatasan antara Sektor 7 dan Sektor 8, seberang Sungai Citarum terdapat Markas TNI AU Lanud Sulaiman, terdapat Jembatan Cilampeni sebagai penghubung jalan antar Kota Bandung/Kabupaten Bandung, terdapat jalan inspeksi pintu masuk ke wilayah Desa Pangauban Kecamatan Katapang dan dengan adanya Dermaga mini ini bisa sebagai tempat bermanuver nya perahu Katamaran atau perahu karet LCR untuk melakukan kecepatan bertindak bila terjadi sesuatu. (Pendam III/Siliwangi)

Categories: TNI / POLRI