Tahun 2022, Pembangunan Mall di Tanah Bumbu akan Terealisasi – El Jabar

Tahun 2022, Pembangunan Mall di Tanah Bumbu akan Terealisasi

TANAH BUMBU, eljabar.com — Program atau rencana pembangunan Mall di Tanah Bumbu harus sesuai harapan Bupati Tanah Bumbu yang tidak terlepas dari pengawalan visi misi Bupati Tanah Bumbu, bahwa Pembangun tetap berorentasi mengarah perekonomian masyarakat Tanah Bumbu menuju lebih baik dan  sejahtera.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui programnya terus melakukan barbagai terobosan-terobosan kedepan yang bisa menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat melalui berbagai rencana membangun di Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu (DKUMP2 Tanbu), H. Deny Hariyanto, ketika diminta keterangan pada Rabu, 5 Januari 2022 di ruang kerjanya mengatakan, bahwa rencana pembangunan Mall di Tanah Bumbu saat ini sudah sampai pengkajihan bersama Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) dan intansi terkait. Sebagai pertanyaan apakah layak atau tidak rencana akan dibangun Mall di Tanah Bumbu.

“Ternyata layak di Tanah Bumbu dilakukan pembagunan mall, setelah dilakukan pengkajihan bersama. Karena Tanah Bumbu sangat strategis berdekatan dengan Kabupaten Kotabaru. Selain itu ada beberapa perusahaan besar yang ada di wilayah Tanah Bumbu, hal tersebut jelas perekonomian akan berjalan. Rencana pembangunan mall tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini,” ungkapnya.

Sebagai indikator lain perekonomian di Tanah Bumbu akan lebih baik, dengan adanya rencana pembangunan pabrik pengalengan ikan di Pagatan  serta pembangunan yang lebih besar lagi bendungan di Lasung Kecamatan Hulu.

“Sebagai tolok ukur hal diatas, jelas pembangunan mall di Tanah Bumbu sangat layak, bisa menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat,” tandasnya. (DN)

Categories: Regional