Tak Dirasakan Anggota…! PGRI Kabupaten Bandung Bisnis Umroh? - El Jabar

Tak Dirasakan Anggota…! PGRI Kabupaten Bandung Bisnis Umroh?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Minimnya pengkaderan di organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bandung disinyalir disengaja guna mempertahankan orang-orang lama yang natabene tahu seluk beluk ditubuh PGRI Kab. Bandung yang digadang-gadang organisasi profesi. Kekaryaan dan perjuangan belakangan ini diketahui, berubah jadi ladang bisnis segelintir oknum?

Mengutif ucapan mantan pejabat disdik yang enggan identitasnya diketahui, mengatakan, “PGRI jangan karena jabatan lalu berdagang kalender serta kalau ada kegiatan pecan olah raga (POR) diduga berjualan kaos dan minta subsidi ke beberapa bank dan bendahara dinas,” beber sumber kepada eljabar.com, Kamis (12/11/2020).

Terlebih lagi, ungkap sumber, dua tahun lalu (2018, red) PGRI Kab. Bandung yang konon katanya ada donator dari seseorang. Namun nyatanya ada pihak tertentu cari usaha dan pesertanya lumayan banyak, akan tetapi hasil usaha atau bisnis umroh tersebut tidak dapat dirasakan anggota PGRI Kab. Bandung?

Lain lagi menurut seorang karyawan korwil yang menjelaskan, bahwa PGRI organisasi bukan dinas, namun nyatanya ada oknum cabang laksana seorang pejabat, bisa menentukan nasib kepala sekolah.

“Dan yang menggelikan lagi ada oknum ketua PGRI cabang kecamatan yang juga sebagai pengawas serta ketua koperasi dan beberapa waktu lalu jadi pengurus PGRI Kab. Bandung, dengan kata lain diborong sendiri. Dan diduga orang tersebut bermasalah terkait iuran anggota,” ucap sumber. A56

Categories: Regional