Targetkan 30 % Keterwakilan Perempuan di Legislatif, PIRA Jabar Terus Lakukan Konsolidasi - El Jabar

Targetkan 30 % Keterwakilan Perempuan di Legislatif, PIRA Jabar Terus Lakukan Konsolidasi

BANDUNG, elJabar.com – Sebagai organisasi sayap (orsap) Partai Gerindra yang khusus menghimpun perempuan dengan berbagai kegiatan social dan pemberdayaan, Perempuan Indonesia Raya (PIRA) menjadi salah satu garda terdepan dalam menggalang kekuatan politik bagi Partai Gerindra.

PIRA bisa dibilang orsap Partai Gerindra yang paling aktif dalam mensosialisasikan Partai Gerindra ditengah-tengah masyarakat. Tentunya dengan sejumlah kegiatan social, ekonomi, pemberdayaan perempuan, sampai dengan pendidikan politik.

Targetkan 30 Keterwakilan Perempuan di Legislatif PIRA Jabar Terus Lakukan Konsolidasi 2Demikian halnya dengan PD PIRA Jawa Barat yang dipimpin Ir. Prasetyawati, pada hari ini Sabtu (10/04/2021) melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi, yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Taufik Hidayat, seluruh jajaran pengurus PD PIRA Jawa Barat dan seluruh PC PIRA se-Jawa Barat.

Diakui Prasetyawati, PIRA memiliki tanggungjawab besar dalam memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto pada Pemilu mendatang. Sehingga upaya untuk memenangkan tersebut, sangat penting untuk terus dilakukan penguatan Partai Gerindra, sejak sekarang.

“PIRA merupakan sayap Partai Gerindra khusus perempuan, mempunyai tanggungjawab memenangkan Partai Gerindra dan Pak Prabowo di Pemilu yang akan dating. Untuk itu, mulai dilakukan persiapan dengan melakukan penguatan Partai Gerindra,” ujar Prasetyawati, kepada elJabar.com, usai acara konsolidasi di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Sabtu (10/04/2021).

Targetkan 30 Keterwakilan Perempuan di Legislatif PIRA Jabar Terus Lakukan Konsolidasi 1Selain ajang silaturahmi jelang Ramadhan, sejumlah agenda yang dipersiapkan untuk mendukung penguatan Partai Gerindra jelang pemilu mendatang, diantaranya konsolidasi dan penguatan Pimpinan Cabang PIRA se-Jawa Barat, dalam rangka verifikasi pengurus tingkat Kecamatan di masing-masing Kabupaten/Kota.

“Juga pada tahun 2024, akan membantu tercapainya keterwakilan perempuan 30% di legislative. Ini tekad kita, untuk mewakili perempuan Indonesia,” tandasnya.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang tadi, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada PC PIRA yang selama ini sudah berjuang untuk Partai Gerindra, sehingga mengantarkan Partai Gerindra Jawa Barat menempati urutan pertama pada Pemilu 2019 yang lalu. (MI)

Categories: Politik