Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir Meresmikan Masjid Budiasih - El Jabar

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir Meresmikan Masjid Budiasih

SUMEDANG, eljabar. Com — Sabtu (10/04/2021) Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyaksikan serah terima wakaf tanah beserta bangunan Masjid Budiasih sekaligus meresmikan penggunaannya.

Wakaf dari Almarhumah R. Ucu Budiasih Razak binti R.H. Abdul Razak tersebut diserahkan anak-anak almarhumah kepada warga Dusun Giri Asih RT 02 RW 07 Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari dimana masjid tersebut dibangun.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan kalung melati oleh Bupati H Dony Ahmad Munir.

Rina Parlina salah seorang putri almarhumah dalam sambutannya mengatakan, masjid tersebut dibangun sebagai wujud keinginan ibunya sewaktu masih hidup.

“Ibu ingin membangun pusat peribadatan yang berguna bagi masyarakat. Ini bekal untuknya di akhirat. Kami tidak bisa membalas kebaikan beliau kepada kami anak-anaknya. Tapi semoga ini bisa memberikan almarhumah cahaya dan Allah SWT mengampuni segala dosa-dosanya, menempatkannya yang terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Ia pun bersama saudara-saudaranya segera mengabulkan permohonan sang ibu untuk mewakafkan masjid dan tanah kepada warga Desa Cinanjung.

“Di sini tempat terakhir Ibu hingga akhir hayatnya. Maka kami sepakat untuk membangun masjid untuk masyarakat di sini. Semoga ini bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dalam sambutannya mengucapkan syukur dan berbahagia atas dibangunnya masjid tersebut dan diserahkan sebagai wakaf bagi warga.

“Terima kasih atas wakafnya yang tentunya sangat berguna bagi masyarakat di sini. Saya sangat mengapresiasi dan menghargai. “Pikabitaeun” amal-amalan seperti ini. Kita mewakafkan masjid, pasti pahalanya akan mengalir menjadi sodaqoh jariah,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan hikmah, inspirasi dan motivasi ketika mendengar anak-anak almarhumah membangun masjid bersama-sama dan mewakafkannya untuk warga.

“Ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua. Saya yakin pahalanya akan mengalir kepada almarhumah karena janji Allah barangsiapa yang membangun masjid di dunia ini, Allah akan membangunkan masjid di surga-Nya. Insyaalloh itu menjadi keyakinan kita semua,” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada warga masyarakat agar memakmurkan masjid yang diwakafkan.

“Saya berpesan agar warga masyarakat di sini memakmurkan masjid ini. Semangat mewakafkannya harus dibarengi dengan semangat memakmurkannya,” pesannya.

Bupati menandatangani prasasti masjid dan menyaksikan penyerahan wakaf masjid secara simbolis dari Keluarga almarhumah kepada warga Desa Cinanjung.

Categories: Regional