Tatkala Guru Dapat Jabatan ‘Empuk’, Dana Sartifikasi Harus Hilang? – El Jabar

Tatkala Guru Dapat Jabatan ‘Empuk’, Dana Sartifikasi Harus Hilang?

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Beberapa waktu lalu, Bupati Bandung Dadang Supriatna (DS) diantaranya melantik tiga orang guru, seperti lewat jalan toll alias jalan bebas hambatan.

Yakni Kepala Seksi Data dan Informasi (Kasi Dai), Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan (Kasi Evlap) serta Kepala Bidang Sosial (Kabidsos) di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, disinyalir tidak melalui asesmen serta Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kab. Bandung.

“Ketiga guru yang diberi kursi empuk tersebut patut membuktikan kemampuanya sesuai tugas pokok dan pungsi  (tupoksi) melayani 31 kecamatan secara profesional, kalau tidak becus kerja sama dengan menghianati kepercayaan DS,” harap seorang sumber.

Sumber saat dikonfirmasi menjelaskan, berharap ketiga guru yang berasal dari fungsional berpindah ke stuktural punya jabatan kasi tentunya menerima tunjangan jabatan.

“Dengan demikian dana sartifikasi yang didapat saat jadi guru harus hilang, pasalnya sudah mendapat tunjangan jabatan,” tegas salah seorang pendidik yang enggan disebutkan namanya kepada eljabar.com, Jumat (14/01/2022).

Sementara itu dilain pihak mengaku heran, hingga Januari 2022 DS belum mengeluarkan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) 2022 lingkup Disdik Kab. Bandung.

“Kenapa?,” tanya sumber. A56

Categories: Pendidikan