Terkait Dugaan Korupsi, KPK Geladah Rumah Kontraktor dan Kadis PUPR Kota Banjar - El Jabar

Terkait Dugaan Korupsi, KPK Geladah Rumah Kontraktor dan Kadis PUPR Kota Banjar

BANJAR, eljabar.com — Tim Pemberantasan Korupsi (KPK) masih “beraksi” di Kota Banjar. Minggu, 12 Juli 2020 KPK menggeledah satu rumah milik kontraktor inisial “ER” di sekitaran Gang Soka atau lebih di kenal dengan nama Gang Setia Kelurahan Banjar Kota Banjar.

Berdasarkan keterangan warga Gang Soka yang turut menyaksikan jalannya penggeladahan KPK, ER dan IR itu adalah keluarga besar PT. PMG yang sudah tak asing di Kota Banjar.

PT. PMG adalah perusahaan besar yang beralamat di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat.

Rumah IR pun sama tak luput dari penggeledahan lembaga antirasuah KPK, tepatnya yaitu pada hari Sabtu (11/07/2020), letak rumah IR di Jalan Kawadanan Mesjid Agung Kota Banjar. Dan dari rumah IR, KPK menyita satu koper berwarna biru yang diduga kuat berisi berkas pekerjaan infrastruktur tahun anggaran 2012 sampai 2017.

Ada enam petugas dari KPK yang masuk ke rumah IR ini dari pukul 09.00 WIB dengan dijaga ketat aparat berenjata laras panjang ada dua orang.

Dan masih di hari yang sama, Minggu (12/07/2020) KPK bukan saja mengeledah rumah kontraktor keluarga besar PT. PMG, Tim rasuah juga menggeledah rumah EJ yang tak lain adalah Kepala Dinas PUPR Kota Banjar tepatnya di Kabupaten Ciamis, sebagaimana diberitakan para awak media dari keterangan Ali Fikri juru bicara KPK melalui pesan Wastapp.

Salah satu warga Kota Banjar yang juga aktivis sosial kontrol bernama Adit yang ikut menyaksikan penggeledahan oleh KPK dari luar pagar rumah milik ER, dirinya menduga bahwasanya penggeledahan KPK ke rumah ER hari ini berkaitan dengan proyek pembangunan jembatan Citanduy lll tepatnya Doboku .

“ER adalah merupakan kontraktor yang berhasil memenangkan tender pekerjaan senilai Rp17,5 miliar pada tahun 2017 tersebut. Penggeledahannya ke rumah ER ada kemungkinan kaitannya dengan dugaan tindak korupsi pembangunan jembatan tersebut,” ungkapnya.

Beberapa warga Kota Banjar yang juga turut menyaksikan jalannya penggeladahan KPK di rumah ER dengan atas kejadian ini mereka menyesalkan sikap kinerja para petinggi Pemkot Banjar. Menurutnya Kota Banjar dianggap nyaman, aman dan damai ternyata banyak menyimpan segudang rahasia di luar prediksi masyarakat.

“Sehingga kami yang tadinya tidak paham kini menjadi tahu, hari ini terjadi salah satu fakta kebobrokan Birokrasi Pemkot Banjar, dimana Pendopo Wali Kota Banjar pun turut digeladah KPK,” ujarnya.

“Hadirnya KPK di Kota Banjar selama dua hari berturut-turut sangatlah menggegerkan warga masyarakat kota tercinta ini, terlebih KPK menurut keterangan banyak membawa barang bukti dari beberapa tempat seperti persuratan dekumen dan alat elektronik juga uang kemungkinan sebagai barang bukti,” tambahnya.

Pantauan eljabar.com dilapangan, penggeledahan dirumah ER tepatnya di Gang Soka Jalan Kota Banjar hingga sore tadi masih berlangsung. Penggeledahan dilakukan tertutup dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap dari Polres Kota Banjar. JH 898

#KadisPUPRBanjar

#WalikotaBanjar

#GeledahKPK

Categories: Hukum