Tidak Diperhatikan...! Warga Walet Segel Kantor Pemasaran Perum SBG - El Jabar

Tidak Diperhatikan…! Warga Walet Segel Kantor Pemasaran Perum SBG

SUMEDANG, eljabar.com – Longsor Walet A4 bawah dekat sumber diabaikan, warga Walet RT. 01/13 perumahan SBG Parakanmuncang, Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang segel kantor pengembang perumahan SBG Parakanmuncang.

Ahmad menjelaskan, “Kedatangan kami ingin kepastian dan kepedulian SBG terhadap warga yang terdampak longsor di Sumur Satu pada Sabtu, 9 Januari 2021 yang hingga sekarang terkesan diabaikan,” ujarnya.

Pasca kejadian longsor, kata Ahmad, mengirim pesan whatapps kepada Juki, jawaban Juki ohh iya Kang, akan menurunkan petugas.

“Namun hingga sekarang tidak ada realisasinya terlebih pimpinan SBG belum pernah datang melihat longsor maupun warga yang mengungsi di tenda,” tuturnya.

Kalau tidak segera diperbaiki bekas longsor bawah A4, lanjut Ahmad, yang  sudah ditutup terpal  oleh Jejen, Arnold, Sutoto dan Alin.

“Jika hujan besar datang ditakutkan longsor susulan lebih besar terjadi dan makan korban warga Walet serta warga RW 9 Cicabe,” urai Ahmad pada eljabar.com, Sabtu (23/01/2021).

Nanang selaku teknis Perum SBG diantaranya, mengatakan, pada 9 Januari 2021 terjadi longsor di RW 9 perbatasan dengan RW 13 Perum SBG dan Bojongkondang RW 10.

“Minggu saya datang ke desa atas saran dari pimpinan kami, katanya jangan teknis dulu namun sosial terlebih dahulu,” katanya.

Lantas, lanjut Nanang, saya  menyerahkan bantuan ke desa ke posko pula di RW 9 sudah memberdayakan warga melancarkan air dulu.

“Disini (perum SBG, red) Cuma saya sendiri dipanggil ke Polres Sumedang ada tamu dilapangan, maaf bukan saya tidak mau sowan kepada warga RT. 01,” ucapnya.

“Hari Senin saya memanggil Ketua RW 12, 13, 14, 15 berserta forum RW 13, disepakati kami akan mengirim batu dan perlu diketahui pimpinan saya yakni Irwan lebih stres dari saya,” bebernya dihadapan dan disaksikan warga RT 01.

Arnold Ketua Panitia Sementara penanggulangan longsor RT 01 RW 13 dan Tomi Ketua RT 01 senada dengan tegas mengatakan, “Bukan janji  yang saya harapakan, namun perbaikan bekas longsor di A4 bawah cepat dikerjakan,” harapnya. A56

Categories: Regional