Toko Ananda di Sumenep Dilalap Api, Kerugian Capai 1.5 Miliar – El Jabar

Toko Ananda di Sumenep Dilalap Api, Kerugian Capai 1.5 Miliar

SUMENEP, Eljabar.com – Nahas, toko Ananda milik H. Ibnu (60), yang menjual alat-alat bangunan di Jalan Raya Gapura, tepatnya Dusun Rombu Polalang, Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dilalap api. Kejadian tak diharapkan itu terjadi pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 sekira pukul 01.30 Wib, dini hari.

Kejadian tersebut bermula saat Arif (40), warga setempat, merupakan pemilik konter yang berada di depan toko tersebut, melihat percikan api yang tidak diketahui asal muasalnya.

Percikan api tersebut semakin membesar sehingga melalap toko dan beserta isinya. Panik dengan keadaan tersebut, kemudian arif berteriak meminta bantuan pada warga setempat untuk segera memadamkan si jago mirah tersebut.

Sekitar 20 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran bersama dengan Polsek Gapura, anggota Koramil, Forpimka dan Sekcam, berserta Pj Kades Gapura Barat mendatangi lokasi kejadian tersebut.

“Sesampainya di lokasi kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 04.50 Wib oleh petugas damkar,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti. Rabu (27/10/2021).

Syukur dalam kejadian tersebut tidak korban jiwa, namun diperkirakan korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 1,5 miliar.

“Adapun yang terbakar diantaranya, mesin fotocopy, kulkas, alat-alat bangunan, alat tulis kantor, dan cat tembok, serta tiner,” tutupnya. (ury)

Categories: Regional