Uji Coba Pupuk BIOS 44 DC, Kodim 0610/Sumedang Panen Perdana Jagung Hibrida - El Jabar

Uji Coba Pupuk BIOS 44 DC, Kodim 0610/Sumedang Panen Perdana Jagung Hibrida

SUMEDANG, eljabar.com – Kodim 0610/Sumedang lakukan panen jagung  hibrida dan penanaman pohon produktif lahan uji coba pupuk BIOS 44 DC Kodim 0610/Sumedang bertempat di Blok Pasir Pesing Desa Naluk, Kecamatan Cimlaka Kabupaten Sumedang, Rabu (23/12/2020).

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.M.Si, Kapolres Sumedang diwakili Wakapolres Kompol Rita Suwandi, Bupati Sumedang yang diwakili Sekdis Pertanian Sumedang, Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra, Kepala Kejari yang diwakili Kasi Intel, Kepala Pengadilan Negeri Sumedang Flowerry Yulidas, SH, MH, Forkopimcam Cimalaka, perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang, Ketua Persit KCK cabang XXI Dim 0610 dan perwakilan anggota dari tiap-tiap Koramil.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si mengatakan, kegiatan  panen jagung hibrida dan penanaman pohon produktif yang kita laksanakan ini sebagai hasil kita bersama dalam mengupayakan lahan yang sudah tidak produktif menjadi lahan yang kembali produktif, berguna bagi masyarakat setempat dan lahan percobaan ini berhasil.

“Dan saya berharap khususnya untuk daerah Sumedang tidak ada lagi lahan lahan unproduktif atau lahan lahan tidur yang  terbengkalai,” harap Dandim.

Harus kita sadari, lanjut Dandim, bahwa lahan unproduktif diwilayah kita cukup banyak dan cukup luas, saya berharap keberhasilan kita ini dapat ditiru dan dikembangkan daerah daerah lain dan diikuti oleh pengusaha pengusaha galian pasir setelah lahan tersebut digali diambil pasirnya kiranya dapat dikembalikan kondisinya seperti seperti sediakala agar dapat mamfaat bagi kita semua.

“Dengan pemupukan oleh pupuk BIOS 44 ini yang sudah terbukti dapat merubah lahan unproduktif menjadi produktif hendaknya menjadi pemicu dan pemacu bagi pengusaha agar hendaknya termotivasi untuk mengikuti apa yang telah TNI dan Pemda Sumedang lakukan dan alhamdulillah selain lahan percontohan yang di olah oleh TNI khususnya Kodim 0610/Sumedang, Pemda Sumedang pun ikut serta dalam usaha relokasi lahan unproduktif sebagai pilot project bagi kita semua khususnya para pengusaha galian pasir,” ucap Dandim.

Pemerintahan Kabupaten Sumedang sangat mengapresiasi kegiatan ini, seperti apa yang dikatakan oleh Bupati Sumedang dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekdis Pertanian Kabupaten Sumedang menyampaikan, ada beberapa upaya untuk meningkatkan hasil panen produksi pertanian dengan merubah kebiasaan dan menambah teknologi didalam pertanian.

“Program Bios 44 ini adalah salah satu program yang mendukung dan membantu program dari pemerintah daerah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional,” katanya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI