UPT PSBR Pamekasan Vaksinasi Puluhan Penyandang Disabilitas – El Jabar

UPT PSBR Pamekasan Vaksinasi Puluhan Penyandang Disabilitas

PAMEKASAN, eljabar.com – UPT Pelayanan Sosial Bina Remaja (PSBR) dan Dinas Kesehatan Pamekasan melakukan vaksinasi terhadap penyandang disabilitas bertempat di gedung unit pelayanan teknis milik Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur di Jl. Ronggosukowati No.4-6 Lawangan Daya, Pademawu, Pamekasan.

Para penyandang disabilitas tersebut dijemput dari kediaman masing dengan menggunakan becak yang telah disewa sebelumnya.

Kepala UPT PSBR Dinsos Jatim Pinky Hidayati mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut untuk mempercepat proses vaksin yang ditujukan kepada masyarakat lansia dan disabilitas yang ada di kabupaten Pamekasan.
“Targetnya untuk penyandang disabilitas 58 orang,” ujar Pinky.

Menurut Pinky, terdapat 18 orang yang tidak dapat divaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovam karena usia mereka masih di bawah 18 tahun.

Ia berharap program percepatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik dan mendapat respon positif dari penyandang disabilitas.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan Achmad Marsuki, melalui Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Nanang Suyanto, menjelaskan bahwa vaksin jenis sinovam hibah dari pemerintah Uni Emirat Arab yang didistribusikan ke Pamekasan, merupakan vaksin khusus untuk para disabilitas.

“Jadi para penyandang disabilitas yang belum divaksin di Polres Pamekasan akan kami lakukan kembali di UPT PSBR guna untuk mempercepat program pemerintah,” ucap Marsuki. (idrus)

Categories: Nasional