PT. Agro Jabar Serahkan Bantuan CSR 2000 Botol Vitamin C Kepada Pemkab Sumedang – El Jabar

PT. Agro Jabar Serahkan Bantuan CSR 2000 Botol Vitamin C Kepada Pemkab Sumedang

Sumedang,eljabar.com — Sebanyak 2000 botol Vitamin C diserahkan Direktur utama PT. Agro Jabar Kurnia Fajar kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir sebagai bantuan CSR (Coorporate Social Responsibility).

Penyerahan berlangsung saat audiensi dengan Bupati di Ruang Tengah Gedung Negara (12/8).

PT Agro Jabar merupakan sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat yang memiliki misi meningkatkan daya guna aset daerah, mengembangkan investasi daerah, memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan membantu menggerakkan perekonomian daerah.

Direktur utama PT. Agro Jabar Kurnia Fajar menyebutkan, vitamin yang diberikan merupakan produk asli Jawa Barat, tepatnya berasal dari Garut.

“Dua ribu paket Silegar atau Si Lemon Garut yang pabriknya di Garut ini diharapkan dapat dimanfaatkan tenaga kesehatan dan pasien isolasi,” ujarnya.

Disampaikan Kurnia, Kabupaten Sumedang merupakan kabupaten ketiga penerima vitamin produksi asli Jawa Barat tersebut.

Dijelaskan Kurnia, PT Agro berencana akan membuka gudang pendukung di Kabupaten Sumedang karena Sumedang masuk ke klaster Bandung Raya.

“Kami mendorong optimalisasi perdagangan antar daerah dan kami siap bekerja sama dengan Kabupaten Sumedang terkait pemenuhan kepentingan ekonomi, khususnya dalam bidang pertanian dan lainnya,” imbuhnya.

Bupati Dony menyambut baik tawaran PT Agro Jabar kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang khususnya dalam membangun kerja sama demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

“Kerja sama ini merupakan instrumen untuk mensejahterakan masyarakat. Saya harap bisa dieksekusi, termasuk gudang pendukung di Sumedang,” katanya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas bantuan 2000 paket Vitamin C Silegar.

“Tentunya kami akan memanfaatkan pemberian Vitamin C ini untuk para Nakes dan pasien isolasi, ” pungkasnya.

Turut hadir Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Sumedang Amim, Plt. Kadis Indagkop dan UMKM Deni Tanrus, Asisten Pembangunan Setda Hilman Taufik WS, Kabag Kerja Sama Setda Asep Januar Sofyan, Kabag Ekonomi Setda Maman Nurachman dan undangan lainnya.(abas)

Categories: Regional