Ikhtiar Cinta, Arberic: Perjuangan dan Mengejar Cinta Sesungguhnya – El Jabar

Ikhtiar Cinta, Arberic: Perjuangan dan Mengejar Cinta Sesungguhnya

SETELAH sukses dengan single lagu berjudul Nyeri Hate, grup band asal Sumedang, Arberic kembali merilis single baru bernuansa religi bertema asmara cinta, berjudul Ikhtiar Cinta.

Lagu Ikhtiar Cinta ini diciptakan oleh sang vokalis Arberic, Reval Kratama bersama keyboarist Agung Insan Tauhid. Yang mana refererensi lagu ini dari kehidupan nyata percintaan yang setidaknya semua insan/manusia pernah merasakan atas dasar perjuangan dan mengejar cinta sesungguhnya.

Reval mengungkapkan, bahwa lagu Ikhtiar Cinta ini menrupakan single lagu ke 3 Arberic, dengan komposisi masih komitmen dengan warna music pasar bergenre pop melayu. Yang sejak awal membangun di Arberic yaitu bergenre pop melayu.

“Didalam memproduksi lagu Ikhtiar Cinta, kita menggarap kurang lebih 3 hari dalam segi lirik, lagam dan instrument music. Tepatnya saya lebih focus dalam penggarapan lirik dan lagam lagu oleh Agung selaku keyboardist dan composer Arberic. Dan lebih focus terhadap harmonisasi pembuatan musiknya itu tersendiri,” jelas Reval.

Setelah terkosensep susunan lagu, Arberic lalu fokus terhadap produksi rekaman yang sudah bekerja sama dari dulu di label Arberic yaitu Raudio Record milik Bambang Nugraha. Proses rekaman memakan waktu 1-2 harian sampai mixing mastering dan finishing.

“Lalu management Arberic fokus terhadap pra produksi video klip, dan alhamdulillah video klip pun rilis, setelah video klip kita merambah ke pembuatan film pendek yang bertema tetap di single lagu Ikhtiar Cinta,” tambahnya.

Dalan penggarapan film pendek Ikhtiar Cinta sesuai konsep yang sudah dibuat, management membutuhkan 8 penokohan pelaku seni atau actor/aktris.

“Dari proses casting, management memilih peran utama yang di perankan oleh Adyusha Aviana Fitri sebagai Kirana, Ray Akbar Oktavian sebagai Galih, Continity diperankan oleh Andri Ali Nurdin sebagai Rangga, Nazma Nur Syahla sebagai Kintan dan Hisyam Syah Marikh sebagai Renda. Dan penokohan internal Arberic sendiri, yaitu Reval Kratama sebagai Radit, Franky Larosa Sebagai Ramon serta Agung Insan Tauhid sebagai Dimas,” kata Reval lagi.

Dari pengagarapan lagu serta film pendek Iktiar Cinta, Arberic mendapat banyak suprort diantaranya oleh RJP photography, Ncagrapher.id, FRT photography, Racingline Sumedang, R15 Sumedang, F5 Barbershop, Villa Puteri Inn, dan Acoustic Sumedang.

Arberic berharap dengan mengeluarkan karya yang tercurahkan dari lubuk hati bisa diterima oleh masyarakat luas, terutama dukungan dari kawan ARBERICA, sebutan untuk fans Arberic Band. *red

Categories: Seni & Budaya