Waduh…! Oknum Kepsek SDN Bangun Jamban Siswa Gunakan “Besi Banci” – El Jabar

Waduh…! Oknum Kepsek SDN Bangun Jamban Siswa Gunakan “Besi Banci”

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Pemerintah Kabupaten Bandung pada tahun 2021 ini mengucurkan dana membangun jamban siswa di setiap Sekolah Dasar Negeri (SDN) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bandung, patut diapresiasi.

Belakangan tersiar kabar yang kurang mengenakan, yakni oknum panitia saat membangun jamban siswa diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Bangunan (RAB) dan petunjuk teknis (juknis), tak pelak  jadi sorotan.

Sumber yang tidak mau di tulis namanya membeberkan, oknum Kepala SDN di timur ini tahun 2021 mendapat dana bantuan dari APBD Kabupaten Bandung untuk membangun jamban siswa senilai Rp 70 juta lebih yang dikerjakan swakelola.

“Disinyalir imbuhnya, menggunakan besi banci (besi yang tidak sesuai standar yang ditetapkan oleh SNI, red), yakni tidak sesuai RAB dan Juknis. Itu jelas menyalahi aturan dan harus segera ditindak oleh dinas terkait supaya penerapan  bangunan sesuai juknis agar hasilnya bagus, aman dan nyaman saat digunakan siswa,” ujar sumber kepada eljabar.com, Selasa (07/09/2021). A56

Categories: Regional