Walikota Sukabumi Berharap Perolehan PBB-P2 Terus Meningkat - El Jabar

Walikota Sukabumi Berharap Perolehan PBB-P2 Terus Meningkat

SUKABUMI, eljabar.com — Meskipun secara terget Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi, Bangunan, Perdesaan, dan Perkotaan (PBB-P2) ditahun ini terpenuhi. Namun, dari sisi potensi masih banyak yang perlu digali.

“Target itu harus berbanding lurus dengan potensi, sehingga kita bisa mengukur maksimal atau tidak maksimalnya mendapatkan pendapatan dari sisi ini,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, di acara penyerahan SPPT dan PBB-P2 ke 33 Kelurahan di ruangan pertemuan BJB Cabang Sukabumi, Senin (29/3/2021).

Fahmi juga meminta, kepada wilayah yang belum mencapai target perolehan PBB-P2, bisa segera untuk meningkatkan targetnya. Walaupun, pihaknya tidak mengeluarkan sangsi, namun setidaknya kekurangan tersebut bisa memicu untuk lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan kedepan akan ada perbaikan lebih baik lagi,” ungkap Fahmi.

Kepala UPT Pengelolan Pendapatan pada BPKPD Kota Sukabumi Andri Suryandi, mengungkapkan, pihaknya sudah mengeluarkan berbagai kemudahan dalam membayar PBB-P2. Diantaranya, kerjasama dengan mini market, dan aplikasi online market place. Sehingga dengan begitu masyarakat bisa bayar dimana saja tanpa harus ke Kantor UPT langsung.

“Kita tahu minimarket sekarang mudah dijumpai, begitu juga dengan aplikasi yang dimaksud. Jadi dengan layanan program tersebut masyarakat benar-benar dimudahkan. Termasuk bisa bayar di bank persepsi pemerintah daerah yaitu BJB,” pungkas Andri. (Anne)

Categories: Pemerintahan