Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Danramil 1001/Sumedang Utara Anjangsana Kepada Warga Penyandang Difabel

SUMEDANG, eljabar.com — Danramil 1001/Sumedang Utara Kapten Inf Rudhi Prasetijo bersama anggota dan aparatur pemerintahan Kelurahan Kotakulon melaksanakan anjangsana ke salah satu warga penyandang Difabel, di Lingkungan Bebedahan RT 01/RW 09 Kelurahan Kotakulon Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Selasa (3/12/2019).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan warga binaan dalam kontek  komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat,” ucap Danramil 1001/Sumedang Utara Kapten Inf Rudhi Prasetijo.

Hal ini juga tujuannya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Berkenaan dengan moment hari Disabilitas Internasional dan menyambut Hari Juang Kartika tahun 2019, Rudhi beserta anggota dan aparatur pemerintahan Kelurahan Kotakulon meberikan motivasi kepada penyandang Difabel untuk tetap semangat

Karena menurutnya, kata Rudhi.  Keterbatasan fisik bukan menjadi penghalang bagi para penyandang Difabel untuk terus mengobarkan semangat bekerja dengan segala keterbatasan yang ada dan menunjukan meraih prestasi.

Ditempat yang sama, LPM Kelurahan Kotakulon Pepen Supendi, mengapresiasi kunjungan dari TNI Jajaran Kodim 0610/Sumedang, yang sangat peduli dan memperhatikan nasib para penyandang Difabel di wilayah kami.

Pepen menuturkan,  dirinya atas nama Pemerintahan Desa Kotakulon dan Keluarga Sodara Dani Hamdani (warga penyandang Difabel, red) mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan motivasi dari pihak TNI dan dukungan moriilnya, “Sehingga warga kami merasa sangat terbantu,” pungkasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI

Tags: ,,,,