Bagian dari CSR, Kali ke 3 PT Kahatex Gelar Baksos Donor Darah – El Jabar

Bagian dari CSR, Kali ke 3 PT Kahatex Gelar Baksos Donor Darah

SUMEDANG, eljabar.com — PT Kahatex bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Kabupaten Sumedang menggelar bakti sosial (baksos) berupa donor darah. Baksos ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut.

Compliance Manajer PT. Kahatex, Tamami Yamaguci mengatakan, donor darah hari ini (Sabtu 27 April 2019) merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan PT. Kahatex.

“Jumlah seluruh karyawan sekitar 32.000 orang. Namun menargetkan 600 karyawan melakukan donor darah hingga Selasa (30/4/2019) nanti,” ucap Tamami, kepada wartawan, di Aula Kantor PT. Kahatex jalan raya Bandung-Garut KM 23, Sabtu (27/4/2019).

Dengan jumlah target pendonor, tambah Tamami, pihaknya pun memasang target 600 labu darah, dalam rangka CSR PT. Kahatex peduli tersebut.

“Meski demikian, pada kegiatan ini tak hanya karyawan saja yang menjadi pendonor, kami juga membuka donor darah bagi masyarakat umum di sekitar PT. Kahatex. Jadi yang ingin mendonorkan darahnya, silahkan langsung daftar saja ke kantor PT. Kahatex. Dan, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari hari ini tanggal 27 sampai tanggal 30 April 2019,” jelasnya.

Tamami menyebutkan, sejauh ini pihaknya mencatat ada peningkatan jumlah kantong darah yang disumbangkan PT. Kahatex.

“Sebelumnya hanya terkumpul 370 kantong darah saja, sekarang target 600 kantong darah yang akan disumbangkan melalui PMI Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

Sementara itu, HRD Manager Kabag Personalias PT Kahatex, Suzanna yang turut mendonorkan darahnya mengatakan, pihaknya sangat mendukung program ini, terlebih menjelang bulan puasa.

“Kami sangat support, mendukung sekali ya. Supaya bisa membantu orang banyak. Kami juga akan melakukan sosialisasi pada karyawan kami agar kedepan ada banyak yang donor darah,” ujarnya.

Ia menyebut, saat ini data yang masuk sebagai pendonor dari karyawan sudah mencapai 500 orang. “Namun, kami akan terus berusaha agar pendonor dari PT Kahatex semakin banyak, melampaui angka 500 itu,” katanya. (Abas)

Categories: Nasional

Tags: ,,,