BREAKING NEWS! Siswa SDN Sedang Jalani PAS 1, Oknum Pengawas Malah Rekreasi? – El Jabar

BREAKING NEWS! Siswa SDN Sedang Jalani PAS 1, Oknum Pengawas Malah Rekreasi?

KAB. BNDUNG, eljabar.com — Sedari Senin hingga Rabu, 6-8 Desember 2021, guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Bandung sedang sibuk mempersiapkan soal Penilaian Akhir Semester (PAS) 1, untuk diberikan dan diisi oleh anak didiknya.

Ironisnya, pengawas SD ini alih-aih mengawasi siswa sedang PAS 1 malah diduga meninggalkan tugas pergi berleha-leha rekreasi ke Pangandaran. Tak ayal dikeluhkan berbagai kalangan.

Salah seorang sumber menegaskan, guru dan kepala sekolah dari mulai hari Senin hingga Rabu (6-8/12/2021) sibuk mempersiapkan soal PAS 1 guna diisi oleh siswa SDN, disinyalir dinodai oleh oknum pengawas SD.

“Bukannya mengontrol siswa ke sekolah yang sedang melaksanakan PAS1 di masing-masing binaannya, malah diduga meninggalkan tugas pergi ke Pangandaran. Jelas melanggar aturan pasalnya dihari efektif kerja (Rabu dan Kamis),” bebernya.

Kepergiar pengawas ke Pangandaran tersebut, lanjut sumber, disinyalir untuk pemilihan kordinator pengawas (korwas) Kabupaten Bandung yang baru mengganti korwas yang lama.

“Menyertakan pula calon pengawas (cawas) yang belum dilantik sungguh memalukan dan patut diberi teguran keras oleh pejabat berwenang,” urai sumber.

As menegaskan, perilaku oknum penitia Korwas Kabupaten Bandung harus bertanggungjawab atas kepergian para pengawas dan cawas hanya untuk ikut pemilihan korwas di Pangandaran.

“Padahal pemilihan Korwas bisa melalui zoom atau secara virtual,” tandas sumber kepada eljabar.com, Rabu (8/12/2021). A56

Categories: Pendidikan