Desak Pelaksanaan Pilkades, Massa Aksi Segel Kantor Bupati Pamekasan – El Jabar

Desak Pelaksanaan Pilkades, Massa Aksi Segel Kantor Bupati Pamekasan

PAMEKASAN, eljabar.com – Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pamekasan (AMP) menyegel kantor dan rumah dinas Bupati Pamekasan.

Mereke mendesak agar Pemkab Pamekasan segera melaksanakan seluruh proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di akhir tahun ini.

Selain itu, massa aksi juga menuntut Bupati Pamekasan untuk menonaktifkan seluruh Plt Kades serta menganggarkan dana Pilkades dalam APBD Tahun Anggaran 2022 sehingga tahapan-tahapan Pilkades bisa segera dilaksanakan.

Kabag Tata Pemerintahan yang juga merangkap sebagai Plt Asisten I Setda Pamekasan yang menemui massa aksi mengatakan bahwa aspirasi AMP akan segera disampaikan kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

“Aspirasi dan tuntutan akan kami sampaikan langsung kepada bapak bupati dan dinas terkait,” ujar Fathorrahman, Rabu (08/12/2021).

Akan tetapi, penjelasan Fathorrahman tersebut ditolak mentah-mentah oleh massa aksi. Mereka menilai apa yang disampaikan itu tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Atas penolakan tersebut, sejumlah massa aksi langsung bergerak dan menyegel kantor Bupati Pamekasan.

Mereka juga mendesak agar Bupati Pamekasan menjelaskan alasan mengapa Pilkades serentak di Kabupaten Pamekasan tidak bisa dilaksanakan pada akhir tahun 2021.

Massa yang tergabung dalam AMP bersikukuh untuk bertahan hingga Bipati Pamekasan Baddrut Tamam menemui langsung mereka.

Hingga berita ini disiarkan, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam belum terlihat menemui massa aksi. (idrus)

Categories: Nasional