Bupati “Santri Hendaknya Senantiasa Hadir Menjadi Bagian Solusi di Tengah-Tengah Masyarakat” – El Jabar

Bupati “Santri Hendaknya Senantiasa Hadir Menjadi Bagian Solusi di Tengah-Tengah Masyarakat”

Sumedang, eljabar. Com — Peringatan HSN (Hari Santri Nasional) yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober hendaknya menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh santri yang ada di Indonesia untuk terus belajar, berjuang, bertaqwa, dan memberikan kemanfaatan kepada umat.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang didampingi Wakil Bupati H. Erwan Setiawan saat mengikuti kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021di Gedung Negara, Jumat (22/10).

“Karena santri hendaknya senantiasa hadir menjadi bagian solusi di tengah-tengah masyarakat, memberikan pencerahan dan pembinaan kepada umat,” tutur Bupati.

Dikatakan Bupati, HSN tahun ini masih diperingati dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga tidak ada kegiatan yang gebyar atau memobilisasi massa yang banyak.

“Dengan kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini, mudah-mudahan tidak mengurangi makna dari peringatan HSN tahun ini,” ungkapnya.

Bupati juga mengungkapkan, pola pendidikan yang ada di pesantren justru di era modern saat ini dipraktelikkan oleh sekolah-sekolah umum dengan nama Boarding School.

“Pesantren sudah dari dulu mengajarkan pendidikan dalam bentuk asrama. Jadi pengajaran di pesantren sangat luar biasa. Pesantren mengajarkan strategi pembelajaran yang terpadu. Intinya pengajaran di pesantren menjadi sumber inspirasi bagi kemajuan pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Bupati berharap para santri terus bertahan serta belajar dengan keras untuk meningkatkan kualitasnya.

“Dengan begitu, saya yakin santriwan-santriwati akan memiliki kompetensi danĀ  bisa bersaing di era kompetensi global seperti saat ini untuk mengisi kemerdekaan,” katanya.(abas)

Categories: Regional