Tahapan Pilkades Serentak di Desa Jatiroke Diisi Sosialisasi Terbuka Bagi Seluruh Calon Kades Dengan Warga – El Jabar

Tahapan Pilkades Serentak di Desa Jatiroke Diisi Sosialisasi Terbuka Bagi Seluruh Calon Kades Dengan Warga

JATINANGOR,eljabar.com – Tahapan Pilkades Serentak Kabupaten Sumedang, di Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor diisi sosialisasi terbuka bagi seluruh calon kades dengan warga dan Forkopimcam Jatinangor dengan kegiatan Ruat Desa Sedekah Bumi, Sabtu (23/10).

Menurut Ketua Pilkades Jatiroke, Saepudin acara sosialisasi terbuka itu sekaligus ikrar deklarasi damai oleh para calon dan tim sukses atas terselenggaranya Pilkades yang akan dilaksanakan Rabu (27/10) mendatang.

“Ruat Desa Sedekah Bumi ini juga diisi penanaman pohon oleh masing-masing calon, Kadis Kehutanan Provinsi Jabar EPI KUSTIAWAN, Forkopimcam Jatinangor dan panitia. Selain penanaman pohon juga ada pameran hasil bumi seperti singkong, ubi, pisang, kelapa, dan lain lain. Tujuannya kami ingin memperkenalkan kepada calon kades terpilih untuk menjaga dan merawat hutan,” ujarnya.

Saepudin yang juga Ketua Forum Komunikasi Petani Gunung Geulis Desa Jatiroke itu menambahkan, kondisi hutan di Jatinangor sudah kian mengikis. Artinya sudah saatnya para pemimpin yang akan datang untuk senantiasa menjaga dan merawat lingkungan. Sekaligus mempromosikan visi misi kepada masyarakat yang ada kaitannya dengan lingkungan.

“Saya kira kalau visi misi calon itu sudah lumrah di momen pilkades ini. Tapi yang terpenting bagaimana komitmen para calon dalam menjaga dan merawat lingkungan kedepan,” ujarnya.

Tak hanya membawa para calon, Saepudin pun mengundang Kadis Kehutanan Provinsi Jabar, penggiat lingkungan, anggota dewan, dan para tokoh serta budayawan lingkungan Jabar.

Seperti diketahui, Pilkades Jatiroke diisi oleh nomor urut 1, Ulan Ruslan dengan visi Berbudi, Nomor 2 Cuna dengan visi Geulis, Nomor 3 Tatang dengan visi Tampan (Transparan, dasar musyawarah dan terbuka, pelayanan kepada masyarakat), dan Nomor 4 Dede dengan visi.(abas)

Categories: Regional