Bupati Sumedang Secara Simbolis Surat Keputusan (SK) Penugasan Terhadap 43 Orang Guru – El Jabar

Bupati Sumedang Secara Simbolis Surat Keputusan (SK) Penugasan Terhadap 43 Orang Guru

Sumedang,eljabar.com — Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir berikan langsung secara simbolis Surat Keputusan (SK) Penugasan terhadap 43 orang guru dilingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumedang sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP dalam rangka rotasi serta promosi jabatan di Gedung Negara (GN) Sumedang, Kamis (16/9/2021).

“Mengemban tugas dan amanah sebagai Kepsek diharapkan mampu membawa perubahan yang jauh lebih baik khususnya dilingkungan pendidikan,” ujar Bupati.

Bupati berharap, sejatinya Bapak/Ibu yang baru saja mendapat SK sebagai Kepsek dapat memberikan pengabdian yang terbaik. Terlebih, bisa melahirkan inovasi di Sekolah yang dipimpinnya.

“Ikutilah dan laksanakan aturan yang berlaku. Saya juga berharap setiap Sekolah harus mempunyai keunggulan tersendiri dibanding sekolah lainnya,” terangnya.

Selain itu, imbuh Bupati, seorang Kepsek harus bisa mengatur, mengarahkan dan bersama sama stakeholder yang ada di sekolah mampu bersinergi bagaimana memajukan Sekolah itu sendiri.

“Kepsek juga harus bisa menggerakan segala potensi yang dimiliki Sekolah. Intinya, saya mengharapkan ada satu inovasi di setiap Sekolah. Bahkan, dapat melakukan transformasi digital,” katanya.

Bupati menegaskan, bahwa rotasi mutasi dilingkungan Disdik Sumedang dipastikan tidak ada jual beli jabatan.

“Jika terjadi ada jual beli jabatan, laporkan ke saya langsung,” tandasnya.

Dikesempatan itu, Kepala Disdik Sumedang, Agus Wahidin mengatakan, bahwa rotasi dan promosi tersebut telah melalui berbagai penilaian.

“Ini murni semata mata berdasarkan kinerja dan penilaian kompetensi,” terangnya.

Ia memaparkan, terdapat 17 orang yang masuk dalam promosi Kepsek SMP. Kemudian, sebanyak 24 orang Kepsek SMP di rotasi. Dan ada 2 orang dipromosikan menjadi Kepsek SD.

“Mudah mudahan mereka semua dapat bertugas dengan baik, profesional dan bertanggungjawab. Apalagi dapat memenuhi harapan Bupati yakni, mewujudkan inovasi di setiap Sekolah,” tuntasnya.

Categories: Regional