Hari Perhubungan Nasional 2021, UPBU Trunojoyo Sumenep Bertekad Memperkuat Simpul Transportasi – El Jabar

Hari Perhubungan Nasional 2021, UPBU Trunojoyo Sumenep Bertekad Memperkuat Simpul Transportasi

SUMENEP, eljabar.com – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2021, Kantor UPBU Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo Kelas III Sumenep, menggelar upacara dengan tema ‘Bergerak Harmonikan Indonesia’.

Pagelaran upacara tersebut berlangsung di lapangan Bandara Trunojoyo di Jalan Raya By Pass, Area Sawah, Marengan Daya, Kota Sumenep, pada hari Jumat (17/09/2021).

Kepala Kantor UPBU Trunojoyo Sumenep, M. Arqodri A, menjelaskan bahwa pada hari perhubungan nasional 2021 ini menjadi sebuah momentum bagi pihak bandara sebagai insan perhubungan yang ada di kota keris untuk memperkuat simpul trasportasi baik transportasi laut, udara dan darat.

Menurut Arqodri, upaya untuk memperkuat simpul transportasi tersebut pihak bandara akan bekerjasama dengan Dishub Sumenep, dan mitra terdekat seperti BMKG, Basarnas serta kantor kesehatan pelabuhan.

“Kami bertekad bersama-sama di insan perhubungan Sumenep mempererat silaturahmi dan memperkuat simpul transportasi, khususnya di kota keris ini,” ungkap Arqodri saat dikonfirmasi media ini usai pelaksanaan upacara.

Kendati demikian, pihaknya mengaku bahwa ke depan pihak Bandara Trunojoyo Sumenep masih mempunyai PR yang banyak.

Sebab, dalam masa pandemi covid-19 ini, kata dia, sangat memberikan pukulan keras bagi transportasi, khususnya di bidang penerbangan.

“Sama-sama kita ketahui sejak bulan April tahun 2020 tahun kemarin, penerbangan kita tidak bisa direalisasikan, dan sampai saat ini pihak maskapai belum ada rencana pasti untuk penerbangan komersil,” kata Arqodri.

Namun, sambungnya kemudian, saat ini penerbangan perintis dengan tujuan Bawean kembali dioperasikan. Sedangkan untuk penerbangan ke Pagerungan, juga dalam usaha kembali dioperasionalkan.

kita mendukung Bandara Pagerungan untuk bisa kembali mengoperasikan dan memberikan pelayanan pada penerbangan,” tutupnya. (ury)

Categories: Nasional