Dandim 0610/Sumedang Optimis Diklatsar Saka Wira Kartika akan Hasilkan Pemuda Mandiri, Berani dan Percaya Diri - El Jabar

Dandim 0610/Sumedang Optimis Diklatsar Saka Wira Kartika akan Hasilkan Pemuda Mandiri, Berani dan Percaya Diri

SUMEDANG, eljabar.com — Dandim 0610/Sumedang Letkol. Inf. Zaenal Mustofa, SE, M.Si menjadi inspektur upacara pada penutupan Diklatsar Saka Wira Kartika TA.2020 yang di gelar Kodim 0610/Sumedang bertempat di Lapangan upacara Makodim 0610/Sumedang, Minggu (15/11/2020)

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, walaupun era globalisasi itu penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama.

“Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, bukan hanya manusia cerdas yang menguasai ilmu pengetahun, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya yang luhur budi pekertinya, serta generasi muda yang rukun dan pemersatu bangsa dengan bergabung dalam gerakan Pramuka Saka Wira Kartika kita pasti bisa, karena gerakan pramuka adalah gerakan yang relevan mengikuti segala perkembangan jaman,” kata Dandim.

Saya optimis, lanjut Dandim, dengan Diklatsar Saka Wira Kartika ini akan menghasilkan pemuda penerus yang mandiri, berani dan percaya diri yang pada gilirannya akan menciptakan generasi- generasi muda yang tangguh bibit bibit unggul dimasa depan dalam rangka menyongsong Indonesia menjadi lebih baik.

“Ini adalah momentum yang tepat untuk menggelorakan semangat Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yaitu nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama mahluk, tolong menolong dan gotong royong, bertanggung jawab, kedisiplinan, hormat kepada orang tua, kesederhanaan, suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan. Karena pada saat ini harus diakuai banyak peristiwa yang terjadi disekeliling kita yang berpotensi dapat merusak akhlak generasi muda dan berpotensi terhambatnya pembentukan karakter kaum muda,” pungkas Dandim. (Abas)

Categories: Pendidikan