Festival Kopi Sumedang ke-3 Yang Baru Saja Selesai Digelar – El Jabar

Festival Kopi Sumedang ke-3 Yang Baru Saja Selesai Digelar

SUMEDANG,eljabar.com  — Festival Kopi Sumedang ke-3 yang baru saja selesai digelar diharapkan menjadi ajang mempertajam silaturahmi bagi sesama penikmat kopi, penjual dan sesama petani kopi.

“Kegiatan Festival Kopi Sumedang ke-3 ini sejatinya dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya. Bahkan, herus lebih meriah lagi kedepannya,” ujar Leader Viral Blast Global, Irman Indrajaya yang ikut menyeponsori kegiatan Festival Kopi Sumedang ke-3 di Halaman Induk Pusat Pemerintahan (IPP), Rabu (27/10/2021).

Menurut Irman, usaha dibidang perkopian dinilai mempunyai prospek yang sangat bagus dan menguntungkan kedepannya. Namun, dibutuhkan dukungan dari semua stakeholder terkait agar bisnis kopi yang sudah turun temurun itu dapat dipertahankan. Bahkan, harus lebih berkembang.

“Kopi Sumedang ini patut diakui memiliki cita rasa serta aroma khas dibanding kopi dari daerah lain seperti, kopi Aceh, Sumatra, Papua dan sebagainya. Sehingga, kami memberikan apresiasi tersendiri dengan memberikan dukungan demi kemajuan dan mendunianya Kopi Sumedang asli ini,” katanya.

Olehsebab itu, sambung Irman, melalui event tersebut diharapkan Kopi Sumedang kedepannya semakin maju. Terlebih, memiliki branding sendiri yang setara dengan kopi dari daerah lain.

Di kesempatan itu, Ketua Panitia Festival Kopi Sumedang ke-3, Rauf Nuryama mengapresiasi semua pihak terkait yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. Mengingat, pelaku usaha dibidang perkopian menjadi salahsatu yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

“Kami berharap, kegiatan festival kopi ini memberikan dampak positif bagi pelaku usaha kopi kedepannya. Terus bersemangat, kreatif dan inovatif dalam mengembangkan industri perkopian. Insya Allah, kopi Sumedang mampu bersaing dengan kopi dari daerah lain. Bahkan, lebih banyak lagi yang menggemari kopi Sumedang hingga ke mancanegara,” tandasnya.(abas)

Categories: Regional