Istri Gubernur Jabar, Atalia Praratya Kamil Didampingi Dandim 0610 Sumedang Tinjau Langsung Proses Vaksinasi Covid-19 – El Jabar

Istri Gubernur Jabar, Atalia Praratya Kamil Didampingi Dandim 0610 Sumedang Tinjau Langsung Proses Vaksinasi Covid-19

SUMEDANG,eljabar.com — Istri Gubernur Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya Kamil didampingi Dandim 0610 Sumedang tinjau langsung proses vaksinasi Covid-19 bagi buruh, pelajar dan masyarakat yang terpusat di SMPN 4 Jatinangor, Sabtu (28/8/2021).

Atalia memastikan proses vaksinasi berjalan lancar dengan target sesuai harapan yang diinginkan, mengingat Pemprov Jabar menargetkan setiap harinya 512 ribu orang warga Jabar mengikuti vaksinasi.

“Ya kami targetkan 512 ribu orang warga Jabar setiap harinya dapat mengikuti vaksin, termasuk Sumedang,” ujarnya.

Selain itu, sambung Atalia, dirinya mengapresiasi kerjasama semua pihak seperti, TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Pemerintah Desa/Kelurahan, Komunitas dan pihak terkait lainnya yang terus bersinergi menyukseskan program vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan momen bersama dalam rangka bela negara. Sehingga, saya berharap sebanyak 37 juta jiwa penduduk Jabar pada Desember 2021 nanti sekitar 80 persen sudah tervaksin dan target herd immunity pun tercapai,” tandasnya.

Dikesempatan itu, Dandim 0610 Sumedang, Letkol Infanteri Zaenal Mustofa menyatakan, kegiatan vaksinasi diwilayah Kodim 0610 masih terus dilaksanakan bersama pihak pihak terkait.

“Hari ini merupakan hari ke-5 kegiatan serbuan vaksin Kodim 0610 untuk dosis ke dua dan menargetkan lebih dari 2000 orang mengikuti vaksinasi termasuk para remaja atau pelajar,” katanya.

Dandim berharap, seluruh warga Sumedang mulai remaja hingga dewasa dapat melaksanakan vaksin dalam rangka memiliki kekebalan tubuh.

“Khusus untuk para pelajar atau remaja yang telah divaksin agar dapat menjadi duta bagi teman temannya. Terlebih, mengajak agar mau divaksin. Jangan takut, buktikan bahwa divaksin itu baik baik saja, justru membuat tubuh menjadi kebal dari Covid-19,” pungkas Dandim 0610 Sumedang.

Categories: Regional