Ketcab PGRI Baleendah Tuding Korwil Sarang Korupsi Tanpa Bukti, Terancam Pasal 310 dan 311 KUHP! – El Jabar

Ketcab PGRI Baleendah Tuding Korwil Sarang Korupsi Tanpa Bukti, Terancam Pasal 310 dan 311 KUHP!

KAB. BANDUNG, eljabar.com – IDN, Ketua cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung layak menyandang nama baru, yaitu “Bang Jago” atas keberanianya  menuding korwil sarang korupsi pada saat pandangan umum Konker 1 PGRI Kab. Bandung melalui virtual pada Selasa, 31 Agustus 2021. Namun jka tidak disertai bukti tuduhan tersebut, IDN bisa dijerat pasal berlapis.

Seprang bekas Ketua cabang PGRI yang enggan di tulis namanya, dengan sinis mengatakan, organisasi profesi guru, yakni PGRI di Kecamatan Baleendah dipimpin oleh IDN tidak gaul dan pula masa iya tidak tahu tugas pokok dan fungsi (Tufoksi) sebagai ketua cabang memalukan guru.

“Dilain pihak semestinya oknum Ketua Cabang Baleendah, saat pandangan umum menyeruakan keluh kesah guru honor dan penjaga sekolan yang gajinya minim, bukan menuding korwil sarang korupsi,” katanya, Sabtu (04/09/2021).

“Kalau punya bukti  laporkan ke Polda Jabar. Namun jika tidak dan hanya koar-koar saat konkerkab untuk cari muka (carmuk) didepan pejabat disdik dan pejabat pemerintah, bisa dijerat pasal 310 kitab undang-undang pidana hukum(KUPH) pencemaran nama baik dan fitnah pasal 311,” jelasnya.

Mantan UPT  mengatakan, “IDN bikin geram korwil se Indonesia, pasalnya diduga menuduh korwil sarang korupsi tanpa bukti dan lagi apa yang dikorupsi di korwil,” katanya kepada eljabar.com, Senin (06/09/2021). A56

Categories: Regional